Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Artikel yang terkait dengan judul :Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Lingkup kehidupan yang berada di masyarakat tidak jauh dengan adanya manajemen. Lantas apakah yang dimaksud dengan manajemen? Definisi manajemen menurut para ahli bisa anda lihat pada artikel ini. Namun sebelum membahas tentang definisi manajemen dari para ahli anda harus mengetahui pengertian majemen secara umum terlebih dahulu.

Daftar Isi
Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
Pada umumnya arti manajemen merupakam suatu kemampuan yang dimiliki oleh orang lain dan dapat mempengaruhi orang yang berada di sekitarnya. Hubungan manajemen berkaitan erat dengan pemimpin atau leader. Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui manajeman dan memiliki skill yang tinggi agar dihargai oleh bawahannya.

5 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Seorang ahli manajemen mempunyai banyak pengalaman dan mengerti tentang seluk beluk manajemen. Baik dalam segi materi atau juga praktek dari ilmu manajemen. Definisi ilmu manajemen yang dikemukakan oleh para ahli memiliki makna dan bisa dijadikan landasan untuk seseorang dalam memahami manajemen.

Berikut ini merupakan definisi manajemen menurut para ahli.
1.  Lawrence A. Appley
Menurut Lawrence manajemen adalah sebuah keahlian yang dimiliki oleh seseorang. Keahlian tersebut memiliki kemampuan untuk menggerakkan orang lain agar dapat melakukan sesuatu.

2. Ricky W. Griffin
Manajemen merupakan proses untuk melakukan perencanaan, organisasi, koordinasi dan pengontrolan untuk mencapai tujuan secara baik dan  sesuai dengan jadwal.

3. Mary Parker Follet
Definisi manajemen menurut Mary Parker Follet yaitu manajemen adalah sebuah seni. Artinya seni dalam proses menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh orang melalui bantuan dari orang lain. Bila diumpamakan pada sebuah perusahaan maka, seorang manajer yang dapat mengatur dan mengontrol bawahannya untuk dapat mencapai tujuan dari organisasi.

4. Ordway Tead
Ordway Tead menyatakan bahwa manajemen merupakan sebuah proses untuk melakukan kegiatan pelaksanaan pemimpin. Pada kegiatan tersebut seorang pemimpin harus berusaha untuk memberikan tugas dan arahan yang sesuai untuk organisasi. Arahan pemimpin harus kuat agar tujuan organisasi yang ditetapkan dapat dicapai dengan mudah.

5. R. Terry
Manajemen merupakan proses yang unik dalam menyusun sebuah rencana, organisasi, pergerakan dan pengendalian dalam menata arah untuk mencapai tujuan. Memperoleh cara untuk mencapai tujuan sebenarnya telah ditentukan di dalam pemanfaatan sumber daya manusia.

Definis manajemen menurut para ahli memberikan banyak arti yang dapat mempengaruhi orang lain dalam memahami manajemen yang sesungguhnya.

Fungsi Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Para ahli telah menyusun arti kata dari manajemen melalui analisa yang dilakukan bertahun tahun. Bila anda memahami dengan pasti dan seksama maka manajemen memberikan hal sangat penting untuk mencapai sebuah tujuan.

Proses mencapai tujuan tersebut tidak luput dengan adanya suatu perencanaa, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian. Fungsi ini sangat penting sekali dan memengaruhi perkembangan manajemen dunia yang sampai sekarang masih tetap berkembang. Perkembangannya tentu dipengaruhi oleh finansial dan perekonomian dunia.

Demikianlah artikel Pengertian/ Definisi Manajemen Menurut Para Ahli yang semoga bermanfaat.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.