Pengertian Seni Menurut Ahli (Pakar)

Artikel yang terkait dengan judul :Pengertian Seni Menurut Ahli (Pakar)

Pengertian Seni Menurut Ahli (Pakar) ✓  Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali kita temui hal-hal yang berkaitan dengan seni, misalnya saja kita mendengarkan radio dan kebetulan kita mendengarkan musik, pada saat kita melihat televisi yang menayangkan seni drama dan lain sebagainya. Pada era sekarang ini rasanya tdak mungkin terlepas dari yang namanya seni. Berikut ini adalah pengertian seni menurut para ahli/ pakar, namun jumlahnya terbatas, teman-teman dapat menambahkan sendiri apabila dirasa masih kurang.

Daftar Isi

1. Sudarmaji
2. Ki Hajar Dewantara
3. Eric Aryanto
4. Aristoteles
5. Immanuel Kant
6. Hilary Bel
7. Leo Tolstoy
8. James Murko
9. Ira Adriati. M. Sn
10. Alexander Baum Garton
11. Drs. Popo Iskandar

Pengertian Seni Menurut Ahli

Pengertian Seni Menurut Ahli

Sudarmaji

Pengertian seni menurut ahli ke-1 adalah definisi yang dikemukakan oleh Sudarmaji yang menyatakan bahwa seni merupakan seluruh manifestasi batin serta pengalaman estetis dengan menggunakan media bagian, garis, warna, struktur, volume, serta gelap jelas.

Ki Hajar Dewantara

Pengertian seni menurut ahli ke-2 adalah definisi yang dikemukakan oleh Ki Hajar Dewantara yang menyatakan bahwa seni merupakan hasil keindahan hingga dapat menggerakkan perasaan indah untuk orang yang memandangnya, oleh karenanya perbuatan dari manusia yang dapat memengaruhi bisa menyebabkan perasaan indah itu seni.

Eric Aryanto

Pengertian seni menurut ahli ke-3 adalah definisi yang dikemukakan oleh Eric Aryanto yang menyatakan bahwa seni merupakan aktivitas rohani atau kesibukan batin yang direfleksikan dalam bentuk karya yang bisa menghidupkan perasaan bagi orang lain yang melihat atau mendengarkannya.

Aristoteles

Pengertian seni menurut ahli ke-4 adalah definisi yang dikemukakan oleh Aristoteles yang menyatakan bahwa seni merupakan bentuk yang pengungkapannya serta penampilannya tidak pernah menyimpang dari fakta serta seni itu yaitu mengikuti alam.

Immanuel Kant

Pengertian seni menurut ahli ke-5 adalah definisi yang dikemukakan oleh Immanuel Kant yang menyatakan bahwa seni merupakan satu yang diimpikan lantaran rumus-rumus tidak bisa mengihtiarkan fakta.

Hilary Bel

Pengertian seni menurut ahli ke-6 adalah definisi yang dikemukakan oleh Hilary Bel yang menyatakan bahwa seni merupakan arti yang dipakai untuk semuanya karya yang bisa menggugah hati untuk mencari tahu siapa penciptanya.

Leo Tolstoy

Pengertian seni menurut ahli ke-7 adalah definisi yang dikemukakan oleh Leo Tolstoy seni merupakan ungkapan perasaan pencipta yang di sampaikan pada orang lain supaya mereka bisa rasakan apa yang dirasa pelukis.

James Murko

Pengertian seni menurut ahli ke-8 adalah definisi yang dikemukakan oleh James Murko yang menyatakan bahwa seni merupakan penjelasan rasa indah yang terdapat dalam jiwa setiap manusia, dilahirkan dengan perantaraan alat komunikasi ke dalam bentuk yg dpt dikira oleh indra pendengar (seni nada), pandangan (seni lukis), atau dilahirkan dgn perantaraan gerak (seni tari, drama).

Ira Adriati. M. Sn

Pengertian seni menurut ahli ke-9 adalah definisi yang dikemukakan oleh Ira Adriati. M. Sn (Dosen Seni ITB) yang menyatakan bahwa seni merupakan sistem serta produk dari pilih medium, serta satu set ketentuan untuk penggunaan medium itu, serta satu set nilai-nilai yang memastikan apa yg layak dgn ekspresi melalui medium itu, utk mengemukakan baik keyakinan, ide, sensasi atau perasaan lewat cara seefektif mungkin saja untuk medium itu.

Alexander Baum Garton

Pengertian seni menurut ahli ke-10 adalah definisi yang dikemukakan oleh menurut Alexander Baum Garton yang menyatakan bahwa seni merupakan keindahan serta seni yaitu maksud yang positif jadikan pencinta terasa dalam kebahagiaan.

Drs. Popo Iskandar

Pengertian seni menurut ahli ke-11 adalah definisi yang dikemukakan oleh Drs. Popo Iskandar yang menyatakan bahwa seni mrp hasil ungkapan emosi yg menginginkan di sampaikan pada orang lain dlm kesadaran hidup bermasyarakat/berkelompok.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Contoh Cabang Olahraga Air dan Gambarnya
2. Materi dan Konsep Manajemen Pemasaran
Demikianlah artikel Pengertian Seni Menurut Ahli (Pakar) di Aanwijzing.Com. Terimakasih.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.