√ 2 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat (Dalam dan Luar)


Artikel yang terkait dengan judul :√ 2 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat (Dalam dan Luar)

Cara Menghilangkan Jerawat ✓ Walaupun sudah dilakukan pencegahan yang sedemikian rupa terhadap jerawat, namun masih saja kemungkinan munculnya jerawat. Cara yang paling tepat untuk hal tersebut adalah dengan melakukan pengobatan. Penanganan terhadap jerawat secara benar bisa menyembuhkan dan menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas jerawat di wajah.
Pada pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat ini meliputi dua macam pengobatan yang dapat dilakukan. Untuk 2 cara mengobati jerawat tersebut meliputi: 1). Cara mengobati jerawat dari dalam, 2). Cara mengobati jerawat dari luar.
Untuk jenis pengobatan dari dalam misalnya terapi hormon, pemberian obat-obatan tertentu, dan lain sebagainya. Untuk pengobatan dari luar misalnya melakukan scrubbing, peeling, dan lain sebagainya.

Daftar Isi:

1. Cara Menghilangkan Jerawat dari Dalam
2. Cara Menghilangkan Jerawat dari Luar

1. Cara Menghilangkan Jerawat dari Dalam

Pengertian dari pengobatan dari dalam yaitu cara mengatasi jerawat yang dijalankantidak pada jerawat itu sendiri, namun dari dalam tubuh penderita jerawatyaitu dengan memakai obat-obatan. Hal ini akan berpengaruh pada kerja hormon yang menyebabkan terjadinya jerawat. Pada pengobatan dari dalam ini terdapat berbagai macam tips dan juga bahannya pun berbermacam-macam pula. Mulai dari sifatnya yang modern dengan memakai berbagai jenis obat – obatan, dengan terapi hormon, sampai dengan yang sifatnya tradisional yang memakai pengobatan herbal.

Berikut adalah keterangan dan penjelasan tentang pengobatan jerawat dari dalam yang dapat menjadi alternatif pilihan teman - teman yaitu disesuaikan dengan kondisi pribadi masing – masing.

A. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Gaya Hidup Sehat

Bagi teman – teman termasuk orang yang kurang percaya diri karena jerawat padahal sudah berbagai macam jenis produk penghilang jerawat dan juga sudah berganti – ganti dokter, untuk itu cara menghilangkan jerawat yang sebaiknya teman – teman lakukan adalah segera merubah gaya hidupnya. Coba cek kembali gaya hidup teman – teman yang dijalanisehari – hari, bisa jadi kebiasaan yang dilakukan membuat jerawat yang ada betah tinggal di wajah. Berikut ini adalah langkah untuk mengawali gaya hidup sehat kita, tidak hanya untuk sebagai cara mengobati jerawat saja, namun juga untuk kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Langkah pertama adalah mengonsumsi buah dan sayuran terutama yang organik. Tidah hanya mengalahkan jerawat, keduanya juga membuat tubuh kita menjadi segar dan sehat.

Langkah kedua adalah mengonsumsi salad. Makanan ini akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami.

Langkah ketiga adalah mengurangi konsumsi teh dan kopi yang berlebihan.

Langkah keempat adalah mengonsumsi air mineral secara rajin, paling tidak 8 gelas per harinya. Selain untuk meringankan kerja jantung dan ginjal, dengan mengonsumsi air yang cukup akan membuang racun dan zat – zat kotar dari dalam tubuh kita.

Langkah kelima adalah menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan dan juga goreng – gorengan. Hal ini akan memicu kolesterol sehingga tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Apabila berkeinginan untuk ngemil, maka gantilah dengan cemilan yang sehat misalnya diganti dengan buah – buahan. Atau bisa juga dengan makanan yang direbus.

Langkah keenam adalah melakukan olahraga secara teratur.

B. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Teripang

Cara menghilangkan jerawat yang stu ini adalah melakukan pengobatan jerawat dengan obat – obatan yang mengndung ekstrak teripang atau gamat. Pilihlah jenis obat yang mengandung ekstrak teripang, karena teripang terbukti dapat meregenaresi sel kulit dan sangat bagus sebagai obat jerawat.

C. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Buah – Buahan

Efek dari buah – buahan bagi kesehatan tubuh kita sangat baik, tidak terkecuali dengan urusan wajah. Terus bagaimana buah bisa untuk mengobati jerawat dari dalam? Tingkat keasaman kulit yang berjerawat biasanya dalam kondisi basa, sehingga dalam kondisi basa seprti ini bakteri P.acne akan berkembang biak dengan cepat. Supaya tidak basa maka dapat memakai buah dan sayuran terutama yang banyak mengandung vitamin c. Dengan demikian buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Pemakaian buah dan sayuran dapat dilakukan dengan memakai sebagai masker (untuk pengobatan luar). Sedangkan dari dalam dapat dilakukan dengan mengonsumsinya, sehingga tbuh akan ebih sehat dan tidak gampang dihinggapi bakteri P. Acne. Selain dikonsumsi secara langsung ada juga yang membuat jus. Tetapi apapun pilihannya, dengan mengonsumsi buah dan sayuran sangat agus bagi kesehatan kita.

D. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Air

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa air merupakan sumberk kehidupan bagi makhluk hidup yang ada di alam semesta ini. Air dapat dipakai sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dari dalam.

Cara yang dapat diterapkan adalah sebagai berikut:
- Rajin membersihkan wajah dengan memakai sabun wajah yang sesuai dengan pH (tingkat keasaman) kulit masing – masing. Bagi teman – teman yang beragama islam, berwudhu sebelum sholat dapat merupakan terapi ampuh mengurangi jerawat yang dapat dilakukan.

- Rajin melakukan olahraga atau aktivitas lainnya yang banyak mengeluarkan keringat.  Pada saat itu tubuh kita banyak membutuhkan air, sehingga kita harus banyak minum air. Keadaan yang cukup air pada tubuh kita akan membantumengurangi  zat beracun dan kotoran yang ada dalam tubuh. Karena tubuh dari dalam bersih, maka wajahpun bebas jerawat. Dengan keringat yang banyak keluar dari tubuh kita,  secara nyata akan membuang kotoran yang membawa dampak yang positif guna menurunkan keparahan jerawat yang diderita.

- Minum air putih secara rajin. Kedengarannya sederhana, namun hal ini manjur sebagai cara menghilangkan jerawat yang dapat dilakukan, bahkan untuk penyakit yang berat sekalipun.
Bagi yang tidak menderita jerawat, minum air putih yang cukup sangat dianjurkan, apalagi yang menderita jerawat. Ini semua karena air akan sangat membantu tubuh dalam metabolisme secara keseluruhan.

E. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Hormon

Ini berarti adanya pemberian hormon tertentu kepada penderita jerawat dengan tujuan adalah untuk mengendalikan bahkan menghentikan jerawat. Terapi hormon juga termasuk pemberian antibiotik dalam bentuk kapsul/ pil yang tujuannya adalah mengurangi bakteri dan melawan  peradangan pada kulit. Ini merupakan cara mengobati jerawat yang dilakukan bagi penderita jerawat yang kondisi jerawatnya masih ringan. Pemberian isotretinoin ditujukan untuk mengatasi jerawat yang tidak mampu diatasi dengan menggunakan antibiotik. Dengan melakukan hal tersebut, untuk menurangi produksi minyak dan mengatasi peradangan kulit dan juga iritasi. Jika jerawat yang dideritanya parah, maka akan diberikan obat anti androgen, misalnya spironolactone yang tujuannya adalah untuk mengurangi minyak yang berlebih. Ini biasanya sangat efektif dalam mengatasi jerawat, namun mempunyai efek samping, misalnya menstruasi yang tidak teratur, rasa sakit pada dada, pusing dan menimbulkan berkurangnya semangat/ lesu. Cara mengobati jerawat dengan cara ini untuk laki – laki dilarang karena akan menghalangi proses pematangan sperma dan dapat menganggu aktivitas se*s

F. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Laser dan Bedah

Jenis terapi laser dilakukan apabila kondisi jerawatnya sudah sangat parah. Penyinaran dengan memakai laser diharapkan dapat mengatasi jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain dengan laser, dapat juga dengan cara bedah yang tentunya dilakukan oleh seorang doketr yang benar – benar ahli.
cara menghilangkan jerawat

G. Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Injeksi

Pengertiannya adalah memberikan suntkan zat tertentu untuk mengurangi kinerja tubuh secara menyeluruh yang mempunyai dampak pada penyembuhan jerawat. Pengobatan dengan injeksi yaitu pemberian anti inflamasi non steroid.

Itulah cara mengobati jerawat dari dalam, dan untuk mengetahui cara yang paling tepat yaitu dengan konsultasi ke dokter kulit.

2. Cara Menghilangkan Jerawat dari Luar

Pengertian pengobatan jerawat dari luar adalah cara menghilangkan jerawat yang diberikan di luar, misalnya saja ditempel, dioles, dan lain – lain. Jenis obat – obatan modern jerawat banyak dijual secara bebas di pasaran, misalnya dijual di apotek, toko kosmetik, dan lain – lain. Tidak sedikit orang yang cara mengobati jerawat dengan cara tradisionaal menggunakan obat – obatan herbal. Hal ini karena efek sampingnya relatif lebih kecil, murah dan mudah didapatkan bahan – bahannya.

Berikut uraian mengenai pengobatan jerawat dari luar.

A. Menghilangkan Jerawat dengan Obat Jerawat

Obat jerawat yang ada di pasara sangat banyak, baik itu jenisnya, harganya, bentuknya, cara pemakaiannya. Sekarang ini tidak sedikit jika kita melihat di media, terutama televisi menawarkan iklan pengobatan jerawat dengan cepat, sehingga tidak sedikit orang yang memakai produk tersebut. Padahal setiap orang belum tentu cocok dengan kondisi penderita jerawat. Setiap orang mempunyai riwayat kesehatan yang berbeda – beda.

Konsultasikan kepada dokter kulit atau ahli kecantikan untuk menentukan obat apa yang sesuai dengan kondisi penderita jerawat.

B. Menghilangkan Jerawat dengan Sabun Cuci Wajah

Terdapat berbagai macam jenis sabun cuci wajah. Untuk kondisi jerawat yang masih ringan, pengobatan dengan memakai sabun muka sangat dianjurkan. Pilih sabun muka yang terdapat kandungan sulfurnya. Sesuaikan dengan kadar yang dibutuhkan. Sabun cuci wajah ini relatif aman dipakai karena sudah disesuaikan sedemikian rupa.

C. Menghilangkan Jerawat dengan Memakai Produk Perawatan Jerawat

Bagi penderita jerawat dianjurkan untuk memakai produk – produk perawatan untuk kulit yang berjerawat. Misalnya sabun cuci wajah, penyegar, pembersih, alas bedak, krim malam, bedak, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk ikut membantu dalam pengendalian jerawat yang dideritanya, bahkan menyembuhkannya. Secara umum untuk produk seperti ini mengandung sulfur dan berbahan dasar air. Supaya tidak ragu dan lebih yakin, konsultasikan ke dokter kulit atau ahli kecantikan. Dengan pemilihan yang tepat akan sangat membantu dalam menyembuhkan jerawat. Begutu pula jika pemakaian prduk yang dipakai salah, maka akan memperparah jerawat.

D. Menghilangkan Jerawat dengan Cara Tradisional

Bahan tradisional dengan menggunakan produk herbal dapat menjadi pilihan dalam mengatasi jerawat, Dengan herbal, cenderung lebih aman dan tidak mempunyai efek samping. Selain resikonya kecil, dengan obat tradisional mudah mendapatkan bahannya dan juga murah harganya. Di samping kelebihan tersebut, obat tradisional juga memiliki kelemahan yaitu rekasi untuk penyembuhan jerawatnya lebih lama dan juga harus telaten. Berbeda dengan obat kimia yang rekasinya dapat secara instan.

Berikut ini adalah cara jitu menghilangkan jerawat dengan memakai bahan – bahan tradisional.

- Mentimun
Sudah sejak lama mentimun dipakai untuk pelengkap bahan makanan, misalnya untuk lalapan, pecel, minuman segar dan lain sebagainya. Mentimun dipakai sebagai obat luar dari jerawat. Caranya yaitu dengan mencuci mentimun kemudian diiris – iris. Selanjutnya irisan tersebut adalah ditempel dan digosokkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap harinya. Tidak berapa lama jerawat akan kering dan sembuh dengan sendirinya. Tips mengobati jerawat dengan cara ini cenderung lebih murah, aman dan tidak meninggalkan bekas apabila jerawat sudah sembuh. Oleh karenanya siapa saja dapat memakai mentimun sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

- Belimbing Wuluh
Buah yang satu ini diyakini dapat untuk menobati berbagai macam penyakit, seperti darah tinggi, kencing manis, dan juga untuk mengobati jerawat. Cara yang dapat dilakukan adalah cuci 3 buah belimbing wuluh kemudian buah diparut dan diberi sedikit garam. Kemudian parutan tersebut ditempelkan pada kulit yang mengalami jerawat. Lakukan 2 kali dalam satu harinya, jerawat dalam 2 minggu akan kering dan sembuh.

- Daun Pepaya
Pohon pepaya sudah sejak dari dahulu terkenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat, mulai dari akar, batang, daun, buah bahkan biji pepaya. Untuk mengobati jerawat, bagian yang dipakai untuk obat jerawat adalah daunnya. Tips untuk mengobati jerawat tersebut adalah ambil 2 sampai 3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Kemudian daun pepaya jemur sebentar, lalu tumbuk sampai benar – benar halus. Lalu tambahkan 1,5 sendok air, kemudian balurkan ramuan tersebut seperti halnya untuk masker. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga benar – benar bersih. Cara ini dilakukan sekali dalam sehari selama 1 minggu. Jerawat akan kering dan sembuh. Sepertihalnya mentimun, cara ini murah, aman dan tidak meninggalkan bekas setelah jerawat sembuh.

- Bunga Pukul 4
Tanaman ini memang sudah terkenal tentang khasiatnya, antara lain untuk pengobatan penyakit bisul, kencing manis, jerawat,keputihan, payudara yang membengkak karena menyusui, dan lain sebagainya. Untuk cara menghilangkan jerawat dengan tanaman ini adalah dengan cara : ambil buah bunga pukul empat, dan di dalam buah ini terdapat tepung, dan tepung inilah yang kemudian dibuat bedak. Kemudian bedak ini ditambah dengan air, lalu oleskan pada bagian yang jerawatan.

- Temulawak
Tips ramuannya: 5 iris temu lawak, 7 lembar daun mimba, dan 30 gram pegagan. Semuanya dilakukan perebusan dengan air sebanyak 5 gelas, hingga sisanya menjadi 2 gelas saja. Hasil air rebusan itu diminum 2 kali dalam sehari masing - masing 2 gelas. Tips: coba hindari makanan yang berlemak, otak, telur, santan, jeroan, kacang tanah, dan lain sebagainya.

- Daun Sirih
 Cara meramuanya adalah dengan mengambil 5 -10 lembar daun sirih kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas dalam wadah yang tertutup. Sesudah mendidih, kemudian angkat dan diamkan sampai dengan menjadi hangat. Ramuan ini dipakai untuk mencuci wajah. Lakukan terapi ini dengan rutin sebelum tidur dan sesudah melakuakn bepergian.

- Bawang Putih
Selain untuk bumbu dapur, bawang putih dapat dipakai untuk mengobati jerawat yang membandel. Cara membuat ramuannya yaitu ambil setengah siung bawang putih, seruas jari kunyit, 1 butir kentang dengan ukuran yang sedang, lidah buaya dan mentimun, kemudian semua bahan dihaluskan. Ramuan ini dipakai sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian dibilas dengan memakai air hangat dan dilanjutkan dengan menggunakan air dingin.

- Jeruk Nipis
Cara membuat ramuannya adalah ambil 1 buah jeruk nipis kemudian diperas, 1 buah mentimun atau bengkuang juga bisa yang diambil airnya. Kemudian bahan tersebut dicampur yang dipakai sebagai masker wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. akukan terapi ini 2 hari sekali.

- Mengkudu
Buah mengkudu dapat sebagai obat jerawat. Untuk cara menghilangkan jerawat dengan buah mengkudu yaitu dengan mengambil 2 buah mengkudu, 2 ruas jari gula batu kemudian haluskan dengan 200 cc air, kemudian lakukan penyaringan lalu direbus sampai menjadi mendidih. Ramuan ini diminum setiap pagi 1 jam sebelum sarapan. Ramuan ini akan membersihkan darah kotor yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.

- Bunga Melati
Cara membuat ramuannya yaitu : ambil 20 kuntum bunga melati, 2 jari asam jawa, 2 sendok air jeruk nipis, dan belerang yang besarnya kira - kira sebesar kelereng. kemudian bahan - bahan tersebut dihaluskan dan dipakai sebagai masker pada waktu pagi dan malam hari. Ramuan dari bunga melati ini dapat untuk mengempiskan jerawat yang ada.

- Mahkota Dewa
Cara membuat ramuan makota dewa sebagai penghilang jerawat yaitu dengan menggunakan buah mahkota dewa yang masih hijau kemudian diparut, lalu langsung saja ditempelkan sebagai masker wajah atau ditempelkan pada tempat yang berjerawat.

Semua hal tersebut di atas hanya sebagai tambahan referensi saja mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat dan sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit dan ahli kecantikan.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.