Cara Mengatasi Jerawat di Punggung


Artikel yang terkait dengan judul :Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung ✓ Jerawat tidak hanya di wajah saja, namun bisa saja terdapat di punggung. Dalam hal menghilangkan jerawat di punggung lebih sulit apabila dibandingka jerawat yang ada di wajah. Secara umum jerawat di punggung sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jerawat yang ada di wajah, baik itu penyebab, cara mencegahnya maupun cara mengobatinya. Jerawat yang ada dipunggung tidak terlihat karena tertutupi oleh pakaian yang dipakai. Walaupun demikian, jerawat yang ada di punggung tetaplah menganggu terlebih jka diikiti rasa yang gatal dan bernanah.

Penyebab utama jerawat punggung adalah kondisi yang tertutup sehingga menyebabkan kulit menjadi lembap. Sehingga dengan demikian, kondisi punggung yang tertutup dan tidak terjaga kebersihannya akan lebih mudah untuk terserang jerawat. Kondisi tersebut akan diperparah lagi apabila kondisi ruangan panas dan gerah. Dengan kondisi yang gerah tersebut akan merangsang tubuh menjadi mengeluarkan keringat. Perbedaan dengan jerawat di muka adalah apabila di muka merupakan daerah yang terbuka, namun mudah terkena debu, sedangkan apabila jerawat di punggung tertutup tetapi lembap sebagai akibat dari keringat. Untuk cara mengatasi jerawat di punggung yang terpenting adalah usaha pencegahannya. Sebelum kita melakukan pengobatan, hal yang utama adalah mengidentifikasi penyebabnya. Apabila penyebabnya adalah bakteri, maka hal yang dilakukan adlah menjaga kebersihan tubuh, mandi minimal 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. Dengan mandi, dapat mencegah jerawat akibat dari kelenjar minyak yang berlebihan. Supaya punggung tidak lembap maka sehabis pulang beraktivitas harus segera membuka baju supaya punggung terkena udara sehingga keringat dapat kering dan tidak mengalami lebap. Hindari pakaian yang ketat, karena dengan pakaian yang ketat tidak ada sirkulasi udara di punggung. Untuk dapat meminimalkan keringat, maka pakailah pakaian yang berbahan katun atau bahan yang lainnya yang dingin dan juga dapat menyerap keringat. Jangan memakai pakaian yang basah karena keringat.
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung
Cara yang dapat dipakai untuk mengobati jerawat adalah dengan scrubbing, namun cara ini hanya untuk jerawat yang masih kecil (masih berbentu komedo). Jangan memakai scrubbing jika kondisi adalah jerawatnya besar karena akan memperparah kondisi jerawat yaitu memperparah peradangan kulit. Jika sudah terjadi infeksi maka scrubbing dan memencet jerawat tidak boleh dilakukan. Dengan memencet jerawat, biasanya akan meninggalkan bekas jerawat, sehingga sangat tidak dianjurkan. Agar jerawat lekas sembuh maka batasi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori. Kurangi makanan yang banyak lemaknya. Ini sebenarnya tidak ada hubungannya secara langsung antara lemak dan jerawat. namun pembatasan kalori diketahuidapat mempercepat dalam menyembuhkan jerawat. Lemak perlu dibatasi karena kalorinya paling tinggi jika dibandingkan dengan yang lainnya, misalnya jika dibandingkan dengan karbohidrat dan protein. Contoh makanan yag perlu untuk dibatasi yaitu cokelat, susu, telur dan lainnya yang sejenis. Pada saat kondisi jerawat masih kecil berupa bintil-bintil masih dapat ditangani sendiri misalnya dengan cara menjaga kebersihan badan, memgurangi konsumsi kalori, scrubbing dan lain - lain. Namun jika kondisi jerawat sudah besar, gatal dan bernanah maka harus ke dokter kulit. Salah satu cara yang dapat dipakai sebagai cara mengatasi jerawat di punggung yautu dengan putih telur dan mentimun. Putih telur dapat mengngkat kulit yang mati sedangkan mentimun untuk mengangkat noda hitam di punggung.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat

Untuk cara membuat ramuannya yaitu :
1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok hingga kaku
2. Potong mentimun kecil - kecil sekitar 3 cm.
3. Masukkan putih telur dan mentimun ke blener, kemudian buat jus.
4. Kemudian jus tersebut dioleskan ke punggung sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan memakai air hangat, Lakukan 2 kali seminggu, lakukan secara rutin hingga jerawat benar - benar hilang.

Cara mengatasi jerawat yang ada di punggung tersebut sebaiknya sebagai tambahan referensi dalam mengobati jerawat, sebaiknya tetap konsultasikan ke ahli kecantikan atau ke dokter kulit.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.