Faktor Pemicu Jerawat


Artikel yang terkait dengan judul :Faktor Pemicu Jerawat

Faktor Pemicu Jerawat ✓ Selain adanya penyebab jerawat juga terdapat adanya faktor yang dapat memicu munculnya jerawat. Pada umumnya terdapat 4 macam faktor yang dapat sebagai pemicu jerawat. Keempat hal tersebut antara lain: adanya kerja bakteri Propionibacterium acnes, tingginya produksi minyak di kulit, adanya gangguan proses pengelupasan kulit luar dan reaksi radang.

Faktor Pemicu Jerawat

A. Kerja Bakteri Propionibacterium acnes

Untuk bakteri ini terdapat di permukaan kulit manusia dan dapat hidup pada bagian wajah maupun di bagian punggung. Secara normal bakteri Propionibacterium acnes tidak berbahaya. Tetapi pada saat kebersihan kulit kita tidak terjaga dengan baik maka bakteri ini akan mulai bahaya yaitu akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca Juga : Faktor Penyebab Jerawat

B. Tingginya Sebum

Karena tingginya produksi kelenjar minyak yang dihasilkan maka pori - pori kulit akan menjadi terhalang oleh minyak tersebut sehingga akan menjadikan penyumbatan yang kemudian mengakibatkan munculnya jerawat. Itulah mengapa orang yang kulitnya berminyak cenderung lebih gampang untuk terkena jerawat. Apabila kebersihan kulit kurang dan juga wajahnya berminyak maka akan lebih berpeluang untuk menderita jerawat.

Baca Juga : 2 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat (Dalam dan Luar)

C. Gangguan Proses Pengelupasan Lapisan kulit Luar

Karena adanya gangguan terhadap proses pengelupasan lapisan kulit luar akan menyebabkan lapisan kulit yang segharusnya mengelupas justru menjadi menghambat ssaluran kelenjar sebum. Ini dapat menyebabkan jerawat baik itu yang nerada di wajah maupun jerawat yang ada di punggung.

Faktor Pemicu Jerawat

D. Reaksi Radang

Jika dalam menangani jerawat terdapat perlakuan yang salah karena penanganannya yang kurang baik maka dapat menyebabkan peradangan. Dengan adanya peradangan tersebut maka bisa memicu terjadinya infeksi pada kulit wajah. Dengan demikian akan memperparah jerawat yang ada.

Baca Juga : Jenis Jerawat

Keempat faktor tersebut adalah faktor pemicu jerawat secara umum. Seperti halnya kita mengetahui penyebab jerawat, maka dengan kita mengetahui faktor pemicunya kita dapat lebih mudah untuk cara menghilangkan jerawat yang ada. Keadaan tersebut dapat dikatakan dengan sebutan gangguan kulit (acne vulgaris).

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.