Pengertian Kewirausahaan Secara Umum dan Berdasarkan Buku Serta Menurut Para Ahli

Artikel yang terkait dengan judul :Pengertian Kewirausahaan Secara Umum dan Berdasarkan Buku Serta Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Secara Umum dan Berdasarkan Buku Serta Menurut Para Ahli ✓ Kewirausahaan memang sudah tersebar meluas di seluruh dunia. Dunia kewirausahaan adalah penghasil ekonomi yang terbilang cukup menjanjikan. Namun sebelum anda ikut terjun ke dunia kewirausahaan, anda harus tahu apa pengertian kewirausahaan itu sendiri. Pengertian kewirausahaan terkadang juga disalahartikan oleh sebagian masyarakat di antara kita.

Dengan kita memahami pengertian kewirauasahaan secara benar maka kita akan mudah menjalankan bisnis kewiausahaan. Sehingga kesuksesan bisa kita raih apabila kita ingin memulai berwirausaha dengan memahami pengertiannya terlebih dahulu.

Sedangkan pengertian kewirausahaan sendiri bisa kita pahami dari berbagai sumber.
Mulai dari pengerian kewirausahaan secara umum, atau bisa kita pahami sesuai buku - buku tentang kewirausahaan. Bahkan para ahli yang memberikan pengertian kewirausahaan ada banyak sekali.

Daftar Isi

1. Pengertian Kewirausahaan Secara Umum
2. Pengertian Kewirausaan Menurut Buku
3. Pengerian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Secara Umum dan Berdasarkan Buku Serta Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan

Pengertian Kewirausahaan Secara Umum

Kewirausahaan adalah suatu proses dengan ide - ide kreatif dan inovatif dan memberikan manfaat baik dari segi keuangan.

Pengertian Kewirausaan Menurut Buku Karangan

a. Menurut Buku “ Enterpreneurial Finance “
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah proses yang dilakukan mengubah ide menjadi bentuk nyata yang bernilai jual.

b. Menurut buku “ Enterpreneurship: Determinant and Policy in European-Us Comparison “
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah proses mempersiapkan, menciptakan, dan mengejar suatu peluang ekonomi yang ada.

Pengerian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

1. Drs. Joko Untoro
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah  keberanian seseorang untuk melakukan usaha sebagai wujud dari sikap memenuhi keperluan hidupnya. Dengan memperhatikan dasar kemampuannya memanfaatkan semua potensi yang ada dengan tujuan memberikan manfaat kepada orang lain.

2. Thomas W Zimmere
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah penerapan dari hasil invasi dan kreatifitas seseorang untuk mengatasi masalah orang lain.

3. Andrew J Dubrin
Menyatakan bahwa,  pengertian kewirausahaan adalah sesorang yang dapat mendirikan dan menjalankan usahanya sendiri yang inovatif.

4.  Robbin & Culter
Menyatakan bahwa, Pengertian kewirausahaan adalah Proses yang dilakukan seseorang yang menggunakan usaha dan sarana untuk mencari peluang baru. Yang di mana peluang baru mampu memberikan manfaat dan nilai ekonomi.

5. Drucker
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah suatu kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan inovasi.

6.  Achmad Sanusi
Menyatakan bahwa, pengertian dari kewirausahaan merupakan suatu nilai yang dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha & perkembangan usaha.

7.  Mas’ud Machfoedz & Mahmud Machfoedz
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah seorang yang mempunyai inovasi untuk mengubah kesempatan menjadi suatu ide yang bisa di jual. Sekaligus  mampu memberikan nilai plus lewat usaha, biaya, dan waktu dan kecakapan yang bertujuan unutk mendapatkan keuntungan.

8. S. Wijandi
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah suatu keberanian, keutamaan dalam keteladanan mengambil resiko yang bersumber pada kemampuan sendiri.

9. Raymond
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah sesoang yang inovatif , kreatis, dan mampu mewujudkan krearifitasnya agar meningkatnya kesejahteraan diri di lingkungan dan manyarakat.

10. Arif F. Hadipranata
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah sosok yang mengambil resiko yang dibutuhkan untuk mengelola & mengatur segala urusan serta  menerima sejumlah keuntungan financial maupun non financial.

11. Joseph Sechumpeter
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah sesorang yang memdapat peluang & menciptakan suatu organisasi unutk mengejar sebuah peluang tersebut.

12. Kasmir
Menyatakan bahwa, sesorang yang berjiwa pemberani yang berani mengambik resiko untuk membuka sebuah usaha di berbagai kesempatan yang ada.

13. Hervey Leibenstein
Dia menyatakan bahwa kewirausahaan yaitu mencakup berbagai kegiatan yang diperlukan utk melaksanakan & menciptakan perusahaan pd waktu pasar blm terbentuk.

14. Soeharto Prawiro
Menyatakan bahwa, pengertian kewirausahaan adalah Suatu nilai yang diperlukan unutk memulai suatu usaha dan perkembangan usaha.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Pengertian Web Server, Kegunaan Dan Contohnya
2. Pengertian Ilmu Ekonomi
Demikianlah artikel Pengertian Kewirausahaan Secara Umum dan Berdasarkan Buku Serta Menurut Para Ahli yang semoga bermanfaat. Terimakasih.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.