Panduan Cara Naik Pesawat

Artikel yang terkait dengan judul :Panduan Cara Naik Pesawat

Cara naik pesawat ✓ Naik pesawat merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bebas dari kemacetan dari jalur darat dan bisa menikmati keindahan pemandangan di luar angkasa. Perlu diketahui bahwa naik pesawat itu harus memperhatikan semua hal, sekecil apapun itu, misalkan anda harus datang tepat waktu. Bila tidak bisa datang tepat waktu anda akan ketinggalan pesawat dan terpaksa harus beli tiket lagi. Harga tiket pesawat tidak semurah naik angkutan umum sangat sayang sekali untuk beli lagi.

Daftar Isi
Cara Naik Pesawat

Cara Naik Pesawat Yang Harus Diperhatikan

Naik pesawat tidak semudah dengan naik kapal, segala prodesur harus dilakukan demi keamanan penerbangan. Bila anda baru pertama naik pesawat maka, harus lebih ekstra teliti lagi memperhatikan cara naik pesawat berikut ini.

1. Beli tiket pesawat dan cek identitas diri
Membeli tiket pesawat bisa dilakukan dimana saja baik offline maupun online. Harga tiket pesawat akan sama kecuali ada ketentuan penawaran khusus. Setelah membeli tiket pesawat Anda harus segera cek identitas diri pada tiket. Bila ada kesalahan dan tidak terbaca oleh anda sebelum memasuki gate maka bisa jadi ini akan menjadi masalah. Bisa jadi anda tidak diperbolehkan masuk ke pesawat dan penerbangan gagal.

2. Datang lebih awal
Hindari datang dengan jam yang mepet karena bisa membuat anda terlambat. Minimal anda harus berangkat dari rumah dua jam sebelum keberangkatan. Sampai di bandara anda tidak menunggu lama karena ada beberapa hal yang harus diurus.

3. Pilih terminal yang sesuai
Jangan sampai memasuki terminal yang salah. Baca kembali tiket anda dan disana tertera terminal untuk keberangkatan anda. Bila anda salah masuk terminal maka, tidak anda harus berjalan dua kali untuk menuju terminal yang benar.

4. Pemeriksaan keamanan
Keamanan adalah hal yang utama dan saat menaiki pesawat kemanannya sangat ketat sekali. Semua benda logam yang anda bawa harus dilepas saat melewati metal detector. Hindari membawa barang berbahaya seperti pisau, minuman keras, dan lainnya. Bila anda nekat maka persiapkan diri anda untuk berurusan dengan pihak berwajib.

5. Melakukan check in
Cari loket check ini yang sesuai dengan tiket anda, antri dengan tenang sambil menunggu giliran anda. Biasanya pada saat check in anda diminta untuk melakukan tanda tangan serta menunjukkan kartu identitas KTP atau bisa juga menggunakan paspor. Saat ini juga anda diberikan boarding pass yaitu nomor tempat duduk.

6. Imigrasi
Khusus penumpang dengan tujuan luar negeri harus melakukan tahapan imigrasi, berupa pengecekan data dan cap stempel keberangkatan oleh pihak penerbangan.

7. Boarding
Boarding pass yang telah dibagikan menunjukkan tulisan ruang serta gate untuk menunggu keberangkatan pesawat. Perhatikan secara seksama jam boarding dan tunggulah di ruangan tersebut agar tidak ketinggalan.

Cara naik pesawat yang baik dan benar bisa membuat keberangkatan anda nyaman dan terkendali. Tidak ada cerita ketinggalan pesawat atau malu karena tidak bisa mengikuti tata cara naik pesawat.

Cara Naik Pesawat Dengan Mengikuti Petunjuk Pramugari

Setelah pesawat lepas landas maka, awak pesawat tepatnya pramugari akan memberikan petunjuk keselamatan penerbangan. Pada saat ini harus anda perhatika karena jika terjadi sesuatu maka, anda sudah sigap melakukan penyelamatan untuk diri sendiri.

Ponsel harus dimatikan agar tidak mengganggu sistem navigasu pesawat. Kencangkan sabuk pengaman anda seperti yang telah diperagakan oleh petugas. Perjalanan selesai dan saatnya landing, jangan lupa untuk mengambil barang anda di pengambilan bagasi. Teliti kembali barang bawaan dan jangan sampai salah mengambil koper.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Definisi manajemen menurut para ahli
2. Lingkungan Pendidikan
Demikian artikel Panduan Cara Naik Pesawat yang semoga bermanfaat



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.