Teknik Menendang Bola Dalam Sebuah Permainan Sepak Bola

Artikel yang terkait dengan judul :Teknik Menendang Bola Dalam Sebuah Permainan Sepak Bola

Teknik Menendang Bola ✓ Sepak bola merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling di gemari kaum pria. Apalagi bagi mereka yang hobi bermain bola, saat ada acara bola di televisi mereka tak ingin ketinggalan menyaksikannya. Berbicara mengenai sepak bola, kali ini kita akan mempelajari tentang teknik menendang bola.

Biasanya pemain sepak bola sering menggunakan berbagai teknik menendang bola yang bisa menjebol gawang lawannya. Teknik tersebut memang sedikit sulit dilakukan bagi anda yang belum mengetahuinya. Biasanya tendangan bola ini juga dipengaruhi oleh kekuatan anda ketika menendang. Sekiranya ada beberapa teknik menendang bola yang harus anda pelajari saat ini. Jika anda masih penasaran, berikut inilah informasi selengkapnya.

Daftar Isi

1. Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam
2. Teknik Menendang Bola Memakai Kaki Bagian Yang Luar
3. Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Punggung
teknik menendang bola

Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam

Teknik menendang bola yang satu ini bisa anda lakukan dengan menggunakan sisi dari bagian dalam kaki anda. Biasanya tendangan seperti ini sering dilakukan banyak pemain untuk tendangan dari jarak jauh maupun keakuratan tendangannya. Supaya anda memahaminya, inilah cara melakukan tendangan tersebut.

1. Tubuh harus dalam keadaan menghadap ke bola dan sudah siap untuk melakukan tendangan

2. Kaki yang akan anda jadikan tumpuan perlu anda letakkan pada samping bola dengan bagian lutut kaki yang sedikit di tekuk. Untuk keseimbangannya, maka kedua tangan anda pun juga perlu sedikit di tekuk dan berada pada samping badan.

3. Kaki yang nantinya akan anda gunakan untuk menendang, sedikit ditekuk dengan mengangkatnya lalu sedikit diputar menuju ke arah luar

4. Kaki yang anda gunakan menendang pun diayunkan dari posisi belakang menuju depan dengan sasaran bola yang berada di samping anda

5. Tumpuan berat badan pun akhirnya akan berpindah pada kaki yang tadinya anda gunakan untuk menendang

Teknik Menendang Bola Memakai Kaki Bagian Yang Luar

Cara menendang bola yang satu ini memang menggunakan sisi bagian luar dari kaki anda. Umumnya teknik ini digunakan untuk tendangan dalam jarak yang lebih dekat. Langkah maupun cara melakukan tendangan ini adalah sebagai berikut.

1. Tubuh harus dalam keadaan yang sudah siap untuk menendang sekaligus menghadap ke bola

2. Posisikan kaki yang akan menumpu beban di samping bola dengan kedua tangan yang tetap dalam kondisi rileks

3. Putar kaki yang akan anda gunakan untuk menendang ke arah dalam

4. Arahkan pandangan mata anda ke bola dan kaki diayunkan dari arah belakang ke bpla. Ketika menendang perkenaan bila dengan kaki bagian luar

5. Setelah anda menendang, tumpuan berat badan pun mulai berpindah dari kaki yang tadinya digunakan sebagai tumpuan menjadi kaki yang anda gunakan untuk menendang.

Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Punggung

Teknik yang satu ini memang menggunakan bagian punggung dari kaki anda. Umumnya tendangan yang satu ini banyak dilakukan para pemain untuk jarak yang cukup jauh dan juga untuk tendangan yang kuat dan keras. Cara melakukan tendangan ini adalah sebagai berikut ini.

1. Posisikan tubuh untuk siap menendang dan menghadap ke bola.

2. Letakkan kaki yang anda jadikan tumpuan pada samping bola dengan bagian lutut kaki yang sedikit di tekuk. Supaya anda bisa menjaga keseimbangan,maka kedua tangan pun juga sedikit di tekuk dan berada pada samping badan.

3. Anda juga perlu menekuk ke bawah bagian pergelangan kaki yang akan anda gunakan untuk menendang supaya perkenaan bolanya bisa tepat pada bagian punggung kaki anda.

4. Arahkan pandangan mata anda ke bola kemudian tendang bolanya dengan punggung kaki yang anda ayunkan dari arah belakang menuju depan.

5. Setelah menendang maka tumpuan berat badan pun bakalan pindah ke kaki yang tadinya anda gunakan untuk menendang.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Teknik Membaca Cepat
2. Teknik Dasar Bulu Tangkis
Itulah tadi berbagai macam teknik menendang bola yang harus anda ketahui. Dengan mempelajari tekniknya tersebut, tentunya anda bisa bermain bola lebih baik lagi.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.