Teknik Dasar Sepak Bola Yang Wajib Dikuasai

Artikel yang terkait dengan judul :Teknik Dasar Sepak Bola Yang Wajib Dikuasai

Teknik Dasar Sepak Bola ✓ Bermain sepak bola yang dilakukan di lapangan terlihat sangat mudah sekali. Pada kenyataannya melakukan permainan sepak bola tidak semudah dengan apa yang kita lihat. Coba saja jika anda penyuka sepak bola atau sering memainkannya bersama teman di sekolah, rumah, kantor atau lainnya. Anda pasti harus mempelajari teknik bermain sepak bola terlebih dahulu. Bila anda tidak mengerti teknik dasar sepak bola  maka, anda cepat mengalami kekalahan.

Daftar Isi

1. Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui
2. Mengapa Harus Menguasai Teknik Dasar Sepak Bola?

teknik dasar sepak bola
Teknik dasar sepak bola bisa dipelajari sedikit demi sedikit. Tidak perlu terlalu cepat, karena ada banyak sekali teknik yang dapat meningkatkan permainan sepak bola anda. Bermain sepak bola dengan menggunakan teknik dapat memberikan peluang kepada anda untuk menang. Dapatkan kemenangan yang banyak sehingga anda pantas disebut dengan sang juara.

Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui

Ada teknik dasar sepak bola yang harus dipelajari, seperti namanya yaitu teknik dasar maka ini merupakan cara yang mudah. Sempatkan untuk menghafalkan teknik ini agar bisa melanjutkan pada teknik yang lainnya. Berikut ini merupakan teknik dasar sepak bola yang harus anda kuasai.

1. Dribbling
Teknik dribbling atau disebut dengan menggiring bola. Gerakan membawa bola dengan lihai ke gawang lawan ini ternyata ada tekniknya. Setiap pemain sepak bola harus bisa menguasai teknik ini. Saat menggiring bola anda tidak harus melakukan sendiri pada saat permainan. Bisa anda melakukan oper kepada teman sesama tim.

Teknik dribbling terbagi menjadi dua jenis, pertama yaitu speed dribbling yaitu menggiring bola dengan lurus ke depan. Syarat melakukan dribbling speed yaitu anda tidak didesak oleh tim lawan. Kedua yaitu close dribbling merupakan teknik menggiring bola dengan tujuan mengontrol secara penuh. Melakukan close dribbling harus dalam keadaan aman dari musuh lawan dan hanya bisa dilakukan dalam jarak 1m saja dari kaki anda.

2. Kicking
Teknik dasar sepak bola Kicking merupakan teknik dasar menendang bola. Teknik ini sebenarnya sangat mudah dan sudah dilakukan setiap hari. Ada enam jenis teknik yaitu menendang bola dengan menggunakan ujung jari kaki atau ujung sepatu, memakai tumit, menggunakan punggung sisi kaki, menggunakan punggung kaki. Sisi luar kaki dan sisi bagian dalam kaki. Anda bisa menguasai semua teknik menendang bola dengan cepat.

3. Passing
Passing merupakan teknik mengumpan bola saat bermain dengan tim. Bila tidak bisa melakukan passing maka, anda buka pemain sepak bola sejati. Ada tiga macam jenis passing yaitu mengumpan bola dengan kaki luar, menggunakan kaki bagian dalam dan punggung kaki.

4. Stopping
Stopping merupakan teknik untuk menghentikan bola. Teknik ini bisa menggunakan perut, kaki, dada, kaki, telak kaki, kaki bagian luar serta dalam, paha dan punggung kaki.

5. Heading
Heading atau disebut dengan teknik menyundul bola.

Mengapa Harus Menguasai Teknik Dasar Sepak Bola?

Karena kemampuan bermain sepak bola menjadi meningkat. Bila hanya mengandalkan tubuh saja maka anda hanya mendapatkan kecepatan saja, sedangkan kamu akan kesulitan dalam mengontrol bola yang anda bawa pada saat pertandingan. Kesulitan semakin bertambah jika tidak pernah melakukan latihan sepak bola secara fisik.

Olahraga sepak bola tidak bisa dilakukan seperti lainnya. Dalam sepak bola harus membutuhkan stamina tubuh yang kuat serta paham tentang teknik dasar sepak bola. Diimbangi dengan latihan setiap hari maka, anda pasti akan menjadi pemain handal yang tidak terkalahkan. Perlu diketahui juga sepak bola adalah permainan tim. Bila anda handal tetapi tidak bisa bekerja sama dengan tim maka, semuanya akan sia-sia.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Teknik Dasar Bola Voli Dan Penjelasannya
2. Definisi Ekonomi
Demikianlah artikel Teknik Dasar Sepak Bola Yang Wajib Dikuasai di Aanwijzing.Com. Terimakasih.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.