Cara Logout Akun Gmail

Artikel yang terkait dengan judul :Cara Logout Akun Gmail

Cara Logout Gmail ✓ Dewasa ini, aplikasi Google menjadi pilihan aplikasi terbaik dibanding dengan perusahaan raksasa lain. Kemudahan yang diberikan Google membuat banyak orang lebih suka menggunakan email atau surel Google yang sering disebut Gmail. Rasanya semua orang telah memiliki alamat Gmail namun bagi orang awam yang pertama kali membuat akun email elektronik bisa menemui kesulitan.

Cara Logout Akun Gmail

Cara Logout Gmail

Cara logout Gmail dari Ponsel Android
Salah satu kesulitan yang sering terjadi adalah cara logout Gmail melalui aplikasi gadget baik ponsel atau komputer. Bagi newbie, langkah-langkah sederhana berikut bisa membantu Anda yang hendak mencari tahu cara logout Gmail dari akun ponsel Android Anda.
1. Masuk ke setting lalu klik menu Accounts.
2. Langkah selanjutnya adalah memilih pilihan Google.
3. Anda bakal terarah pada akun Gmail yang teraplikasi di ponsel atau telah login.
4. Pada bagian menu remove account wajib Anda klik bagian tersebut.

Nah, setelah semua kegiatan selesai berarti Anda telah berhasil keluar dari alamat Gmail yang tengah masuk tersebut. Jika Anda ingin masuk kembali, bisa menggunakan akun lama atau memakai akun Gmail yang baru. Hanya saja kemudahan aplikasi Gmail di akun Android adalah Anda bisa menggunakan dua akun Gmail yang bisa dipilih mana saja untuk login tanpa harus mengeluarkan akun semuanya. Cara logout Gmail dari akun Android yang mudah sekali, bukan?

Cara logout Gmail dari Chrome Komputer
Jika Anda menggunakan browser chrome komputer maka ikuti petunjuk cara logout gmail berikut ini.

1. Saat Anda telah selesai menggunakan Gmail untuk mengecek email masuk atau mengirimkan surel, klik gambar foto profil akun Anda.

2. Pilih menu sign out atau keluar pada tampilan tersebut maka Anda bisa langsung keluar dari aplikasi Gmail.

Sangat mudah, bukan? Sebaiknya Anda memang menggunakan sistem komputer yang digunakan secara pribadi agar bisa meminimalisir penggunaan akun untuk hal yang tidak diinginkan. Sebab saat Anda memutuskan untuk login akun Gmail maka bisa mengelola semua informasi terkait mengupdate dan mengsinkronkan semua perangkat seperti bookmark, histori, kata sandi dan lain-lain. Anda juga bisa login otomatis ke semua layanan Google lainnya seperti Youtube.

Banyak sekali risiko yang terjadi  jika Anda lupa logout keluar pada perangkat komputer publik misalnya menggunakan akun di warnet dan fasilitas umum lainnya. Sebaiknya Anda menggunakan metode tamu daripada login saat hendak menggunakan komputer publik.

Hal ini bisa meminimalisir penggunaan akun Gmail Anda untuk hal-hal yang kurang bertanggung jawab misalnya kriminal atau penyebaran konten kurang baik. Apalagi keterampilan para hackers yang mampu meretas semua informasi berharga.

Jika Anda memang lupa melakukan cara logout Gmail dari komputer yang digunakan secara publik maka bisa melakukan metode logout dari jarak jauh. Anda bisa keluar dari alamat Gmail meski tidak memegang perangkat komputer yang baru saja digunakan.

Caranya sangat mudah yaitu Anda bisa membuka akun Gmail menggunakan perangkat lain lalu membuka daftar perangkat yang baru saja digunakan. Klik detail dan keluar dari sesi semua web lainnya maka Anda telah berhasil keluar dari alamat Gmail.

Anda bisa menggunakan browser yang menggunakan fitur bisa masuk lebih dari dua akun Gmail jika ingin beralih akun tanpa harus sign out. Anda bisa mempelajari hal tersebut lebih lanjut cara masuk ke beberapa akun sekaligus. Nah, kini Anda tak menemui kesulitan cara logout Gmail yang sederhana dan mudah diaplikasikan.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Apa Definisi Zakat?
2. Lari Jarak Pendek (Sprint)
Demikian artikel tentang Cara Logout Akun Gmail yang semoga bermanfaat.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.