√ Pengertian Email


Artikel yang terkait dengan judul :√ Pengertian Email

Penggunaan teknologi sejak awal kemunculannya sudah tidak perlu disangsikan lagi. Semua orang menyatakan kepuasannya, karena aktivitasnya menjadi lebih mudah dengan menggunakan teknologi. Tidak perlu harus melakukan aktivitas dengan lebih banyak gerak lagi, melainkan tinggal duduk saja mengoperasikan. Gadget atau komputer, semua sudah selesai. Inilah yang nantinya mengaitkan pembahasan tentang pengertian email yang menjadi salah satu alat komunikasi canggih yang modern kini.

Kemunculan email sudah sejak lama. Orang sudah mengenalnya dengan baik. Terbukti dengan fungsinya yang sudah dipahami pengguna. Bahkan sejak awal kemunculannya hingga kini, penggunaan email masih selalu eksis. Orang akan lebih memilih email ini untuk mempersingkat waktu untuk berkirim kabar jarak jauh.

Sejarah dari kemunculan email dengan kecanggihannya

Terkait dengan pengertian email, kita akan mengenal sejarah dari email. Di mana dulunya sebelum muncul email, orang berkirim kabar dengan menggunakan surat. Surat yang berasal dari dari selembar kertas yang berisi tulisan tertentu sesuai dengan tujuan kepenulisan lalu dimasukkan ke dalam amplop. Setelah itu di bawa ke kantor pos untuk dikirim ke alamat tujuan.

Surat akan sampai di tempat tujuan sesuai dengan jenis pengiriman, apakah pengiriman pos biasa atau pengiriman pos yang kilat. Selain itu juga berdasarkan pada lokasi kejauhan alamat yang dituju. Maka dari itulah surat akan membutuhkan waktu untuk sampai ke tempat tujuan. Tujuan untuk berkomunikasi pun masih didapatkan dan banyak dipakai saat itu.

Seiring dengan perkembangan jaman, surat sudah diganti dengan surat yang dikirim lewat alat elektronik. Kita bisa mengirimnya sendiri tanpa harus datang ke kantor pos. Bahkan tanpa harus pergi ke luar rumah. Lebih praktis dan lebih canggih. Mempersingkat waktu pastinya.

Mengenal secara detail tentang Pengertian Email

Surat yang dikirim lewat alat elektronik inilah yang kemudian menggeser keberadaan surat biasa. Namun bukan berarti surat sudah tidak ada yang memakai. Tetap dipakai, tetapi lebih banyak yang cenderung menggunakan surat elektronik.

Pengertian Email

Pengertian Email
Inilah cikal bakal munculnya pengertian email. Di mana email sering diartikan sebagai surat elektronik. Email inilah yang kemudian memberikan kemudahan kita untuk berbagi informasi atau kabar jarak jauh. Tidak perlu menggunakan surat lagi dan tidak perlu pergi ke kantor pos lagi.
Secara istilah email merupakan sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah electronic mail, yang diambil dari bahasa Inggris yang juga berarti surat elektronik. Surat canggih ini tidak membutuhkan kertas lagi, melainkan menulisnya dengan media gadget. Kita mengirim surat, berdasarkan pengertian email, menggunakan soft file. Kita membutuhkan gadget sebagai media pengirimannya. Komputer adalah media yang pertama kali dipakai untuk menggunakan email ini.

Baca juga : Pengertian Efek Rumah Kaca

Cara menggunakan email ini adalah dengan menggunakan aplikasi, yakni menggunakan aplikasi Gmail atau Email. Biasanya ikon dari aplikasi ini adalah bergambar amplop atau menggunakan simbol @. Penggunaan gambar amplop sudah jelas artinya, kalau aplikasi ini adalah aplikasi yang khusus digunakan untuk mengirim surat. Tetapi untuk ikon @ ini diartikan sebagai alamat email. Walaupun email ini merupakan surat elektronik, namun alamat pun masih harus disematkan.

Alamat yang dituju menjadi syarat mutlak pengiriman surat. Untuk alamat di surat biasa akan dicantumkan dengan menulisnya di amplop. Alamat yang dituliskan akan tertidur dari nama jalan, desa, kecamatan, dan kota secara lengkap.

Sedangkan untuk alamat yang dituliskan pada email adalah berupa alamat singkat. Di mana ciri khas alamat email adalah dengan menggunakan simbol @, contoh alamatnya adalah Adi @ Yahoo.com. Di belakang simbol @ harus ada alamat domain yang menyertainya. Sudah ada penetapan alamat domain yang disediakan untuk kevalidan alamat email ini. Diantaranya ada dua yang paling umum, yakni Yahoo dan Gmail.

Baca juga : Pengertian Deposito

Pengiriman informasi lewat email ini dijamin sangat cepat. Bahkan bisa dikatakan hanya dalam hitungan detik. Tidak selama pengiriman surat biasa. Hal ini jelas menunjukkan perbedaan yang sangat jauh antara surat elektronik  dan surat konvensional. Bahkan dengan email, kita bukan hanya bisa bersifat biasa, melainkan juga mengirim soft file yang dalam bentuk buku.

Telah jelas fungsi dari email ini, sehingga kita pun menjadi paham tentang pengertian email ini sendiri. Di mana email adalah surat elektronik yang digunakan sebagaimana surat bisa. Medianya adalah gadget dengan keunggulan yang lebih banyak daripada surat konvensional, yakni jumlah informasi tidak terbatas, irit biaya, dan pastinya kilat.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.