Tips & Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah


Artikel yang terkait dengan judul :Tips & Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah

Tips & Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah ✓ Teman - teman mungkin pernah membaca mengenai "cara-cara seseorang menjadi keren" namun bagaimana cara mengaplikasikan di sekolah. Agar terlihat keren di sekolah, teman - teman perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain penampilan yang sewajarnya saja, menjadi diri sendiri yang luar biasa, berpikiran terbuka dan mengembangkan inat, dan bersikap yang ramah dengan orang yang ada disekitar. Pada artikel ini kita akan belajar bersama mengenai bagaimana supaya kamu jadi anak keren di sekolah. Ayo kita belajar.

Tips & Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah

Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah

A. Menciptakan Kesan Baik

1. Menjaga kebersihan badan

Dengan selalu segar dan wangi merupakan cara yang termudah untuk menjaga kesan kebersihan badan. Mengapa harus segar dan wangi, karena biasanya anak yang bau badan akan cenderung akan ditolak. Untuk itu kita harus mandi, sikat gigi dan jangan lupa pakai deodoran. Selain itu rajin -rajinlah mencuci muka karena pada masa sekolah jerawat akan muncul, ini merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat dari luar. Apabila teman - teman merasa khawatir akan berkeringat karena habis olahraga atau kondisi cuaca yang panas, maka teman - teman perlu mempersiapkan deodoran atau wewangian semprot di tas.

2. Tata rambut.

Jika kita berangkat ke sekolah dengan kondisi rambut seperti orang yang bangun tidur, maka teman - teman tidak akan dapat menarik banayak teman, untuk itu luangkan beberapa menis saja untuk menata rambut. Meskipun terlihat sederhana namun banyak pengaruhnya. Apabila teman - teman tidak menyukai model rambut yang ada sekarang ini, cobalah dipotong dengan gaya yang lain.

3. Memperhatikan seragam.

Perhatikan pakaian yang dipakai dan pastikan berangkat sekolah dengan penampilan yang paling disuka. Apakah seragam yang dipakai terlihat bersih? Apakah kelengkapan seragam sudah dipakai? Jika dirasa sudah sesuai, kamu akan dapat melenggang seakan penampilanmu memang oke, dan siswa lain yang akan mengikuti. Tipsnya adalah percaya diri.

4. Biarkan kepribadianmu memancar dari penampilan.

Tidak perlu takut untuk menampilkan gaya khasmu dalam pakaian dan aksesori. Teman - teman bisa mencari pelengkap seragam yang paling disukai, misalnya merek favorit, atau yang lainnya untu menciptakan gayamu sendiri. Gaya yang khas kita akan menarik siapa pun yang juga mempunyai gaya khas.

B. Berteman dengan Banyak Orang

1. Bergabunglah dengan beberapa organisasi.

Salah satu usaha dan cara menjadi siswa yang keren di sekolah yaitu dengan bergabung di barbagai organisasi sekolah. Selain populer, keren juga harus dikenal. Cara apa yang termudah dilakukan untuk menjadi terkenal disekolah. Tipsnya adalah mengikuti perkumpulan sekolah. Teman -teman bisa bergabung dengan beberapa perkumpulan yang ada di sekolah, yang penting tidak bertabrakan. Dengan demikian teman - teman akan bertemu dengan banyak orang dan mempunyai minat yang luas. Ikutlah dengan banyak kegiatan, misalnya ikut dalam bidang olahraga (misalnya ikut bola voli, dan lain sebagainya) , kesenian ataupun bidang akademik.

2. Amati.

Cobalah identifikasi siapa yang berada di "tangga sosial." Cara ini memang tidak terlalu penting, namun teman - teman dapat belajar untuk mengetahui bagaimana mengidentifikasi orang. Apa saja yang disukai oleh anak-anak keren? Apakah siswa yang keren itu seorang atlet, siswa cerdas, siswa yang pemberontak atau siswa yang bagaimana? Bagaimana untuk posisi tangga yang ada di tengah? Apakah mereka mengikuti gaya anak lainnya atau mempunyai gaya sendiri? Dan bagaimana dengan anak-anak yang berada di tingkat paling bawah? Dengan siapa dan dalam grup mana teman - teman ingin berteman? Alangkah baiknya kita menjalin pertemanan  dengan seluruh anak tangga, hal ini karena teman - teman tidak akan tahu di mana posisi teman - teman nanti. Apabila ingin populer, sebaiknya berteman dengan anak populer yang paling baik sebab dia akan menjadi tiketmu untuk masuk dalam "kelompok". Akan tetapi dalam proses masuknya jangan menyakiti siapa pun dalam prosesnya. Kadang kala proses pertemanan tidak berhasil, dan bagi anak - anak yang ditolak tidak akan mau berteman lagi jika suatu saat membutuhkan teman.

3. Ramah kepada semua orang.

Seperti yang telah dibahas bahwa keren tidak berarti populer, terdapat banyak anak yang populer namun jahat sehingga banyak yang tidak menyukainya. Apabila bergabung dengan mereka tidak akan membawa ke mana - mana. Sehingga berusahalah untuk menjadi populer dan keren serta banyak teman yang suka sama teman - teman. Jika kita mau menelaah lagi, sebenarnya untuk apa juga berbuat judes. Dengan demikian teman - teman perlu untuk bersikap ramah dan baik kepada semua orang.

4. Jangan melupakan teman lama. 

Oleh karena ingin bergabung dengan teman - teman yang keren, tidak berarti bahwa teman lama denjadi ditinggalkan. Apabila sampai mencampakkan teman lama, dan kelompok teman yang baru mengetahuinya maka teman yang baru tidak akan mau dengan tipe orang yang mencampakkan teman. Jalin pertemanan dengan yang baru sebagai tambahan teman lama.

5. Jangan ngoyo.

Ilustrasinya untuk ngoyo seperti yang berikut ini: Seandainya ada orang yang teman – teman kenal mengajak kencan, kira-kira kamu menolaknya kan. Selanjutnya, orang tersebut mulai mengirim surat cinta, dan kamu kira-kira masih menolaknya kan. Selanjutnya apabila Kamu masih bilang tidak. Namun jika orang tersebut beraada di depan pintu rumahmu, apakah usahanya kira – kira berhasil? Kira – kira usahanya tak berhasil. Teman – teman berharap sama orang tersebut untuk bisa lebih menghargai dirinya sendiri dan berharap supaya dia cepat pergi.

6. Menghargai pendapatmu sendiri.

Berusaha untuk tidak menghiraukan apa yang dipikirkan oleh orang lain mengenai diri teman – teman, mengapa ini perlu? Karena tidak semua orang suka sama kita. Tak ada seorang pun yang disukai oleh semua orang karena masing-masing dari kita mempunyai kepribadian dan kekurangan.
Apabila teman – teman ada yang menghakimi, sikap kita dapat menanggapinya, lalu bersikap seolah – olah teman – temn tidak memperdulikannya, sebab kamu memang tidak peduli. Kita dapat melatih cara berfikir yang seperti ini, agar kepercayaan diri dari teman – teman menjadi lebih tinggi melalui penerimaan diri. Anak-anak di sekolah akan bertanya, dari mana teman – teman memperoleh penghargaan diri setinggi itu! Di situlah peranan dari gaya khas teman - teman. Anak skater memiliki gaya sendiri, anak gaul memiliki gaya sendiri, anak kutu buku memiliki gaya sendiri, dst. Kita semua memang berbeda dan tidak ada yang lebih baik dari lainnya. Apabila ada orang yang menghakimi, mereka tidak akan mencapai apa-apa, sehingga teman – temantidak usah mengikuti mereka ke mana-mana. Jalur mereka hanya menuju jalan buntu saja.

7. Jangan menindas anak yang lainnya.

Tidak boleh berbuat jahat terhadap siswa yang lainnya, ini merupakan salah satu cara untuk keren di sekolah. Secara umum siswa yang penindas akan dibenci oleh orang kebanayakan karena merasa dirugikan. Mereka hanya takut untuk mengakuinya. Selain itu tidak boleh menyebarkan gosip atau memulai dengan rumor, tidak  boleh berkata yang negatif dan tidak boleh mengucilkan teman.

8. Jangan membiarkan dirimu ditindas.

Tips untuk dapat menghindari penindas yaitu dengan menggunakan selera humor. Selain itu bisa juga menggunakan taktik sosial. Dengan mempunyai teman, maka kita tidak akan dapat disentuh. Apabila kondisinya memburuk, sampaikan kepada orang dewasa yang kamu dapat percaya agar mereka dapat membantumu untuk mengatasi persoalan tersebut.

C. Bersikap Ramah, Percaya Diri, dan Mudah Disukai

1. Buka pikiranmu.

Agar semua tipe orang menyukai kita, maka kita harus menyukai mereka juga. Buka pikiran kita dan usahakan untuk dapat melihat bahwa tidak hanya anak-anak keren yang mempunyai nilai, akan tetapi semua orang memilikinya. Kita harus tetap melakukan sikap yang ramah, lebih gampang disukai, lebih bahagia, seperti seperti itulah tipe orang yang disukai oleh sebagian besar dari kita.

2. Hormati orang lain.

Sikap yang menghormati kepada teman sekolah yang lain meskipun bukan temanmu sendiri, ini menunjukkan bahwa kita tidak mendiskriminasi kepada orang berdasarkan apa pun sebab mereka bukan teman kita. Dengan begitu kita akan memperoleh kesan dan reputasi sebagai orang yang selalu baik dan juga perhatian kepada semua orang, serta berteman dengan semua orang karena mereka mengandalkan kita dan karena kita tidak akan menghakimi mereka. Dan hal tersebut sepertinya merupakan cara menjadi keren di sekolah yang tidak terlalu sulit. Salah satu cara untuk mendapatkan teman adalah dengan membuat yang bersangkutan menjadi tertawa, apabila kita bergurau mengenai orang lain, pastikan mereka akan menerimanya secara baik. Tips: sebaiknya tidak bercanda tentang guru, itu akan menjadi bumerang, sebab itu guru kita dan guru merupakan orang yang menjadi tauladan bagi murid-muridnya.

3. Berusaha untuk selalu berpikir positif.

Apabila teman-teman ingin supaya menjadi magnet untuk siswa yang lain menyukaimu, berusahalah menampilkan sikap positif. Angkat dagumu, jangan segan untuk menertawakan diri sendiri, dan sebarkan energi positif serta pesonamu. Dengan begitu, orang lain akan ikut merasakan kepositifan yang sama. Beberapa studi menjelaskan bahwa apabila kita berdekatan dengan orang yang bahagia maka kita cenderung akan bahagia. Sehingga kita harus bisa menjadi sumber energi positif untuk teman-teman kita.

4. Tersenyumlah.

Dengan senyum tidak hanya menunjukkan bahwa teman - teman dalam kondisi yang senang, membuat orang menjadi senang (pikiranmu sebenarnya sudah mulai percaya), namun juga membuat kita menjadi lebih menarik di mata lawan jenis. Kita dalam tersenyum haruslah secara alami, jangan melakukan senyuman palsu.

5. Menjadi diri sendiri.

Dengan menjadi diri sendiri berarti kita menjadi lebih nyaman dan lebih percaya diri. Apabila kita ingin menjadi seperti orang lain, berarti kita hanya imitasi saja, dan peniru sama sekali tidak keren.
Hanya kita yang dapat menjadi diri sendiri, tidak ada orang lain yang dapat. Kita adalah unik dan mempunyai karakteristik dan kemampuan yang tidak dimiliki orang-orang di dekatmu.

6. Menyadari bahwa sekolah (dan jadi anak keren) tidak berlangsung selamanya.

Dalam studi yang terbaru, terbukti bahwa anak-anak yang keren pada waktu duduk di SMP umumnya tidak sukses dalam jangka panjang apabila dibandingkan dengan teman-temannya yang tidak terlalu keren. Menjadi keren itu hanyalah sementara saja. Pada akhirnya, seiring dengan usia, kita menyadari bahwa "keren" itu tidak ada. Kita akan melanjutkan hidup dan mulai melakukan apa yang kita sukai sebab itulah yang akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Apabila status keren tidak datang dengan mudah, maka tunggu saja. Lama-kelamaan akan menjadi semakin mudah.

7. Jadilah pemimpin.

Bagi teman - teman yang menjadi pengikut akan kesulitan menjadi keren karena anak yang keren yang menciptakan tren. Kita harus mengambil inisiatif untuk menyusun rencana. Dengarkan musik yang berbeda, dan selanjutnya coba perkenalkan kepada teman-teman kita.Tidak seluruh dari yang kita lakukan akan menjadi tren, namun menjadi pengikut merupakan hal yang tidak bagus untuk statusmu menjadi keren.

Itulah artikel yang berjudul Tips & Cara Menjadi Orang Yang Keren di Sekolah yang semoga bermanfaat. Semoga menjadi anak yang keren, dan jangan lupa untuk belajar supaya mejadi anak yang keren sekaligus anak yang pandai. Terimakasih.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.