✓ Posisi Pemain Bola Voli dan Tugasnya


Artikel yang terkait dengan judul :✓ Posisi Pemain Bola Voli dan Tugasnya

Posisi Pemain Bola Voli ✓ Di Indonesia olahraga bola voli merupaan saah satu yang digemari sehingga hampir semua orang tahu dan mengenaili permainan tersebut. Untuk ukuran lapangan bola voli yaitu 9 m x 18 m, namun kita tidak akan membahas itu, namun akan belajar megenai berbagai macam posisi pemain bola voli dan apa saja tugas untuk masing-masing posisi pemain tersebut.
Supaya lebih memahami tentang posisi pemain bola voli dan apa saja tugas masing-masing posisi pemain tersebut, maka berikut ulasan singkatnya. Ayo kita belajar bareng mengenai hal tersebut.

Posisi Pemain Bola Voli

Daftar Isi:
1. Set-Upper atau Tosser
2. Spiker atau Smasher
3. Libero atau Defender
4. Server
Posisi Pemain Bola Voli

1. Set-Upper atau Tosser

Seorang Tosser dalam posisi pemain bola voli adalah mereka yang bertugas untuk mengatur serangan di dalam tim sehingga untuk setiap melakukan serangan terhadap lawan mainnya bola akan melewati tosser. Seorang Set-Upper atau Tosser harus mempunyai kecerdasan dalam memberi umpan, mempunyai kualitas umpan yang baik dan dapat memberikan berbagai variasi umpan kepada tim. Seorang Set-Upper atau Tosser sangat berperan untuk kemenangan tim. Selain bisa mengumpan kepada teman, Set-Upper atau Tosser juga harus menguasai teknik blocking terhadap serangan lawan. Hal ini karena posisi seorang Set-Upper atau Tosser berada di depan.
Tosser

2. Spiker atau Smasher

Posisi dari seorang Spiker atau Smasher adalah di depan, dekat dengan net yaitu berada di samping Set-Upper atau Tosser. Tugas utama Smasher yaitu melakukan serangan terhadap lawan sehingga mendapatkan poin. Selain itu juga harus bisa melakukan blocking karena dia juga berada di depan. Sehingga dengan demikian tugas Spiker atau Smasher adalah melakukan serangan sekaligus melakukan pertahanan.
Smasher

Baca juga : Teknik Dasar Bola Voli

3. Libero atau Defender

Posisi dari Libero atau Defender yaitu dibelakang pemain depan (Tosser dan Smasher). Pada formasi pemain bola voli ini mempunyai tugas mereka yaitu menerima dan menahan terhadap serangan lawan dengan melakukan passing baik itu dengan menggunakan passing atas maupun dengan menggunakan teknik passing bawah. Sehingga pada posisi ini pemain harus memiliki kemampuan untuk passing yang baik supaya dapat memenangkan seiap permainan.
Libero

4. Server

Posisi pemain bola voli ini bertugas melakukan servis, namun setelah melakukan servis seorang server akan menjadi Libero atau Defender.
Server Bola Voli

Itulah artikel pengetahuan umum yang berjudul Posisi Pemain Bola Voli yang semoga bermanfaat.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.