Cara Memperbaiki Ritsleting yang Macet


Artikel yang terkait dengan judul :Cara Memperbaiki Ritsleting yang Macet

Tips & Cara Memperbaiki Resleting yang Macet - Apabila teman-teman mengalami Ritsleting macet, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melancarkannya. Jangan samapai salah dalam penanganan karena salah cara memperbaiki ritsleting yang macet dapat menyebabkan kerusakan. Semoga saja pakaian, celana, atau tas yang resletingnya macet dapat dipakai kembali.

Cara Memperbaiki Ritsleting yang Macet

Cara Memperbaiki Ritsleting yang Macet

Berikut ini merupakan tips untuk membetulkan ritsleting macet yang bisa kita coba :

1. Melumasi ritsleting dengan memakai grafit. Apabila ritsleting mengalami macet sehingga tidak bisa bergerak maka kita bisa memberi pelumas pada ritsleting dan membuatnya ritsleting tidak macet lagi. Kita bisa membeli grafit yang khusus untuk pelumas, namun jika kita tidak memiliki stik semacam ini maka kita bisa menggunakan pensil HB. Cara yang dilakukan sangatlah sedehana yaitu dengan menggerakkan pensil ke atas dan ke bawah pada bagian gigi ritsleting atau bisa juga digerakkan untuk gigi yang macet saja. Selanjutnya kita bisa mencoba gerakkan kepala ristleting ke bawah ke atas sampai ritsleting menjadi lancar gerakannya.

2. Mengoleskan sabun cuci jika memang diperlukan. Apabila dengan cara memberi grafit tidak berhasil, kita dapat mencoba dengan cara yang lainnya yaitu dengan mengoleskan sabun cuci di ritsleting. Fungsi sabun cuci di sini adalah sebagaiai pelumas.

3. Memakai Petroleum Jelly (Jeli Minyak Bumi)

Apabila 2 cara sebelumnya gagal, teman-teman dapat memakai petroleum jelly. Cara memperbaiki ritsleting yang macet dengan petroleum jelly adalah dengan mengoleskannya seujung jari ke resleting yang macet tersebut.

Kita harus pastikan bahwa gigi resleting terlumasi petroleum jelly seluruhnya. Sesudah kita lumasi, selanjutnya kita coba turunkan resleting dari posisinya yang macet, apabila masih macet ulangi perlahan-lahan sampai resleting benar-benar menjadi lancar. Kelemahan dengan memakai cara ini adalah jika resleting terbuat dari bahan kain, pemakaiaan poterleum jelly dapat menyebabkan noda berminyak apabila membersihkannya tidak dengan benar.

Baca juga: Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu dan Cara Mengukur Televisi

Demikianlah artikel yang berjudul Cara Memperbaiki Ritsleting yang Macet yang semoga bermanfaat.


Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.