Cara Mengonversi [ Mengubah ] Excel ke Word Secara Offline


Artikel yang terkait dengan judul :Cara Mengonversi [ Mengubah ] Excel ke Word Secara Offline

Cara Mengonversi [ Mengubah ] Excel ke Word  Secara Offline √ Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa excel tidak memiliki fitur untuk konversi berkas ke berkas microsoft word. Namun bagi teman - teman yang ingin mengubah excel menjadi word secara offline caranya adalah dengan cara mengkopi data excelnya kemudian menempelnya di Ms word. Jangan lupa di simpan Ms wordnya ya. Ayo kita belajar bersama tmengenai bagaimana cara untuk mengubah data excel menjadi dokumen ms word.

Cara Mengonversi [ Mengubah ] Excel ke Word  Secara Offline

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memblok (Klik tombol Shift dan tombol anak panah) pada excel untuk area mana yang nantinya akan kita jadikan word. Contoh tampilan excelnya seperti berikut ini:

Pada contoh di atas yang nantinya akan menjadi Ms Word adalah Cell A1 sampai dengan Cell E11 karea area tersebut yang di blok.

Selanjutnya adalah kita akan mengkopi area yang telah diblok tersebut. Caranya seperti mengkopi biasa yaitu klik kanan kemudian pilih copy atau bisa juga dengan menekan tombol Ctrl dan tekan tombol C.

Setelah itu kita buka Ms Word dan pada dokumen Word gerakkan kursor ke tempat yang diinginkan kemudian kita tempelkan di word dengan cara menekan tombol Ctrl dan tombol V. Untuk contoh tampilannya sebagai berikut:

Sebenarnya ada beberapa pilihan tempel (paste), antara lain:

1. Keep Source Formatting. Fungsi paste ini yaitu untuk memakai gaya tabel excel. Hasil penampakannya seperti ini:

2. Use Destination Style. Fungsi paste ini yaitu untuk memakai gaya Ms Word. Hasil penampakannya seperti ini:


3. Link & Keep Source Formatting. Pada paste ini memakai gaya excel namun memungkinkan adanya link. Hal iniberarti bahwa apabila ada perubahan di excel maka tampilan di Ms word juga akan mengalami perubahan sesuai dengan yang ada di Excel.

4. Link & Use Destination Style. Fungsi paste ini yaitu untuk memakai gaya Ms Word dan memungkinkan adanya link sehingga apabila terdapat perubahan di excelnya maka di word juga akan mengalami perubahan. Hasil penampakannya seperti ini:

5. Picture. Pada paste ini data yang ditempel pada Ms word akan berubah menjadi gambar.
6. Keep Text Only. Apabila kita memakai paste ini, maka setiap baris akan menjadi paragraf tersendiri, dengan tab yang memisahkan data kolom. Penampilannya seperti berikut ini

Sesudah semuanya ditempel sesuai dengan kebutuhan kita maka kita harus menyimpan data yang telah dicopy dan paste tersebut. Cara menyimpannya yaitu tekan tombol Ctrl  dan tekan huruf S atau bisa juga menggunakan menu yang ada yaitu klik menu File yang berada di kiri atas kemudian pilih Save kemudian pilih lokasi penyimpanannya dan beri nama filenya. Maka kita sudah mengonversi daa excel menjadi word.



Demikian artikel yang berjudul Cara Mengonversi [ Mengubah ] Excel ke Word Secara Offline yang semoga bermanfaat.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.