Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan


Artikel yang terkait dengan judul :Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan

Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan √ Seperti yang kita ketahui bersama bahwa lem super merupakan zat perekat yang luar biasa karena bisa merekatkan beraneka jenis permukaan dan bahan dengan kuat (termasuk kulit). Namun demikian terdapat beberapa jenis bahan untuk menghilangkan lem super tersebut dari kulit kita antara lain aseton, losion, vaselin, dan minyak.

Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan

Daftar Isi

A. Menghilangkan Lem Super dengan Aseton

B. Cara Menghilangkan Lem Super Menggunakan Vaselin atau Losion

C. Melepas Lem dengan Minyak

***

A. Menghilangkan Lem Super dengan Aseton

Cara Menghilangkan Lem Super dengan Aseton


1. Tuang aseton di sebuah wadah. Aseton adalah bahan utama untuk penghilang cat kuku. Untuk mendapatkan Aseton bisa diperoleh di toko obat atau bahan kimia. Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan adalah dengan mempersiapkan wadah yang cukup untuk bisa merendam tangan, kemudian aseton dituang di wadah yang telah dipersiapkan tersebut dengan volume setengah wadah. Tips: apabila kulit yang akan direndam termasuk kulit yang sensitif maka aseton diencerkan dahulu dengan menggunakan air.

2. Lakukan perendaman pada kulit yang terkena lem dalam aseton. Diamkan kulit terendam sekitar dua atau tiga menit.

3. Melepaskan ikatan lem. Cara yang dilakukan dengan mengosok kulit, akan tetapi harus dilakukan dengan hati-hati untuk melepaskan ikatan lem. Sebaiknya menghindari merendam tangan di dalam aseton lebih dari 10 menit karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit. Apabila terasa sulit lepas lemnya maka berhenti sebentar dan diamkan terendam lebih lama. Tidak boleh melepas lem dari kulit secara paksa, hal tersebut dapat melukai kulit karena jaringan kulit terkoyak atau menjadi rusak.

4. Basahi dan kondisikan tangan menjadi lembap. Cuci tangan hingga menjadi bersih dengan menggunakan air hangat dan sabun. Proses tersebut dapat menghilangkan sisa-sisa lem dan aseton yang masih menempel. Kemudian keringkan tangan. Aseton dapat menjadikan kulit tangan menjadi kering, sehingga alagkah baiknya memakai pelembap sesudah mencuci tangan.

B. Cara Menghilangkan Lem Super Menggunakan Vaselin atau Losion

Cara Menghilangkan Lem Super Menggunakan Vaselin atau Losion

1. Mengoleskan vaselin atau losion pada bagian kulit yang terkena lem super. Vaselin ataupun losion dapat melepaskan lem pada kulit. Caranya adalah dengan menoleskan banyak-banyak pada seluruh bagian yang terkena lem.

2. Lakukan pemijatan pada bagian yang terkena lem. Caranya adalah dengan menakai vaselin dan losion. Apabila lem mulai terasa terkelupas, maka tarik kulit anda. Lakukan dengan hati-hati dan perlahan-lahan. Tidak diperkenankan melepas lem yang masih menempel dikulit secara paksa, karena dapat melukai kulit dan jaringan kulit menjadi rusak.

3. Cuci tangan. Sesudah terkelupas, maka lakukan cuci tangan hingga menjadi bersih dengan memakai air hangat dan juga sabun untuk membuang sisa-sisa lem, lalu keringkan tangan.

Baca juga : Cara Mengubah Suara dan  Cara Membuat Lilin Sendiri

C. Melepas Lem dengan Minyak

Melepas Lem dengan Minyak

1. Memilih jenis minyak. Pemakaian minyak sawit, almon, dan baby oil dapat dipakai untuk melepaskan lem super. Apabila minyak tersebut tidak ada, cobalah memakai minyak sayur yang lain misalnya minyak zaitun atau kelapa.

2. Mengoleskan minyak dengan memakai kain. Pakailah yang bersih dan kering untuk mengoleskan minyak pada tempat yang terkena lem super. Lakukan pemijatan dengan minyak tempat yang tersedia. Kemudian oleskan minyak hingga terasa rekatan lem super mulai lepas. Pisahkan kulit secara perlahan dan kelupas sisa-sisa lem. Sama tips nya dengan Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan memakai losion yaitu jangan melepas lem secara paksa.

3. Mencuci tangan. Lakukan cuci tangan hingga betul-betul bersih dengan air hangat dan sabun untuk membuang sisa-sisa lem dan minyak.

Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Lem Super di Tangan yang semoga bermanfaat.


Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.