Permainan Olahraga Bola Kecil (Materi Pelajaran Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7)


Artikel yang terkait dengan judul :Permainan Olahraga Bola Kecil (Materi Pelajaran Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7)

Permainan Olahraga Bola Kecil (Materi Pelajaran Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7)  ✓ Permainan olahraga bola kecil merupakan bentuk permainan yang ukuran dan bentuk bola yang dipakai kecil. Permanan softball, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tenis meja meupakan contoh permainan bola kecil. Teman-teman pasti tahu dengan Rudi Hartono, Liem Swie King, Icuk Sugiarto, dan juga Taufik Hidayat, bukan? Mereka adalah merupakan atlet-atlet bulu tangkis yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sedangkan untuk cabang tenis ada Yayuk Basuki, Wynne Prakusya, dari cabang tenis meja ada Rosy Pratiwi Dipoyanti dan Subeno. Teman-teman juga tentu kenal dengan Doni Kusuma, kan? Ia adalah seorang atlet softball dan juga merupakan seorang artis. Menjadi seorang olahragawan yang berprestasi tidaklah diraih dengan mudah. Atlet-atlet tersebut memerlukan waktu untuk belajar dan berlatih.

Langkah awal untuk dapat berprestasi adalah belajar teknik-teknik dasarnya untuk dikuasainya dari olahraga yang akan ditekuni. Tahukah teman-teman teknik-teknik dasar softball, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tenis meja? Bagaimana cara melakukan gerakan teknik-teknik dasar tersebut? Jawaban atas kedua pertanyaan tersebut bisa teman-teman temukan pada materi berikut ini. Tujuan dari mempelajari permainan olahraga bola kecil, teman-teman diharapkan dapat: 1. Mempraktikkan variasi dan kombinasi teknik dasar atas permainan softball, bulu tangkis, tenis, dan tenis meja. 2. Melakukan kerja sama tim, percaya diri, sportif, dan juga dapat menghargai lawan. 3. Memiliki pengetahuan mengenai softball, bulu tangkis, tenis, dan tenis meja.

Permainan Olahraga Bola Kecil (Materi Pelajaran Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7)

Olahraga Bola Kecil

Daftar isi:


1. Permainan Softball
Permainan Softball (Materi Pelajaran SMP/MTs Kelas 7) ✓ Permainan ini untuk pertamakalinya diciptakan oleh George Hansock (Amerika Serikat) dan untuk pertama kali dimainkan di Chicago. Peraturan permainan softball dibuat oleh Lewis Robert pada tahun 1906.


Selengkapnya tentang Permainan Softball ada di : Permainan Softball

2. Permainan Bulu Tangkis
Permainan Bulu Tangkis (Materi Pelajaran SMP/MTs Kelas 7) ✓ Bulu tangkis merupakan suatu permainan bola kecil yang memanfaatkan raket dan kok yang dilakukan dengan memukul kok dengan raket melalui net yang direntangkan yang letaknya berada di tengah lapangan.

Selengkapnya tentang permainan bulu tangkis ada di : Permainan Bulu Tangkis

3. Permainan Tenis Meja
Permainan Tenis Meja (Materi Pelajaran SMP/MTs Kelas 7) ✓ Tenis meja adalah suatu permainan bola tangkis yang dilakukan di atas meja yang dimainkan oleh dua orang atau bisa juga empat orang dengan menggunakan bet dan juga bola kecil yang terbuat dari plastik.

Selengkapnya tentang Permainan Tenis Meja ada di : Permainan Tenis Meja

4. Permainan Tenis Lapangan
Permainan Tenis Lapangan (Materi Pelajaran SMP/MTs Kelas 7) ✓ Permainan Tenis  lapangan merupakan suatu permainan yang memakai raket untuk memukul bola supaya dapat melewati net dan memantul sampai lawan tidak bisa mengembalikan bola tersebut.

Selengkapnya tentang Permainan Tenis Lapangan ada di : Permainan Tenis Lapangan

Demikialnah artikel penjaskes orkes di blog aanwijzing yang berjudul Permainan Olahraga Bola Kecil (Materi Pelajaran Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7) yang harapannya dapat memberi manfaat.

Selengkapnya materi penjas orkes kelas 7 ada di Materi Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjas Orkes) SMP/MTs Kelas 7

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.