√ Cara Buat Email


Artikel yang terkait dengan judul :√ Cara Buat Email

Di dunia digitalisasi yang semakin modern dan canggih, keberadaan email seperti kebutuhan pokok yang wajib dimiliki semua orang. Pasalnya, email adalah salah satu alat komunikasi modern yang sangat bermanfaat dewasa ini. Teman-teman bisa mengirimkan surat atau dokumen ke pengguna lain menggunakan surel ini. Selain itu, email juga menjadi syarat utama untuk membuat akun media sosial atau website. Jadi, teman-teman bisa dikatakan tidak akan bisa bersaing di era global jika tidak tahu cara buat email.

Tak hanya para pebisnis atau akademisi saja yang wajib memiliki alamat email.Teman-teman yang ingin sekadar eksis di dunia maya seperti facebook, twitter atau instagram pun wajib tahu cara buat email. Jangan sampai menjadi gaptek kala perkembangan teknologi sudah semakin canggih, ya!

Cara Buat Email di Google Mail

Cara Buat Email

Salah satu layanan email gratis yang banyak dipilih orang karena memiliki kelebihan terbaik adalah Google mail atau disingkat dengan Gmail. Teman-teman bisa memiliki akun Gmail gratis dengan memanfaatkan kemudahan situs internet saat ini. Berikut cara buat email dengan menggunakan akun Gmail yang mudah.
1. Kunjungi web browser dan ketikkan www.gmail.com pada mesin pencari.
2. Akan muncul kotak create an account, klik tanda tersebut yang akan membawa teman-teman pada formulir pendaftaran akun baru.
3. Isi data yang diminta dengan benar dan lengkap seperti contoh berikut ini.
  • Name : Isi kotak ini dengan nama lengkap teman-teman.
  • Choose your username : Nama pengguna ini akan menjadi alamat email teman-teman nanti sehingga sebaiknya dipikirkan dengan baik. Sebaiknya pilih nama pengguna yang perpaduan huruf dan angka agar tidak muncul tulisan that username is taken. Itu bermakna bahwa nama pengguna telah dimiliki user lain dan teman-teman harus mencari nama lain yang cocok. Selama masih muncul tulisan try another, Teman-teman harus mencari kombinasi nama yang tepat. 
  • Create password : Masukkan kata sandi yang teman-teman inginkan, sebaiknya pilih password yang mudah diingat. 
  • Confirm password : Teman-teman diminta untuk mengisi ulang password yang telah dipilih pada kotak ini.
  • Birthday : Isi tanggal lahir Teman-teman yang sesuai data asli.
  • Gender : pilih jenis kelamin .
  • Mobile phone : Teman-teman harus mengisi nomor telepon pada kotak ini sebab verifikasi data akan dilakukan menggunakan nomor telepon pribadi tersebut.
  • Your current email address : Bisa Teman-teman isi dengan alamat email yang telah ada atau biarkan kosong saja(opsional).
  • Location : Tentu Teman-teman harus mengisi lokasi dengan negara Indonesia.
4. Jika semua data telah terisi dengan benar, klik Next Step. Muncul halaman berisi syarat dan ketentuan yang wajib Teman-teman pahami terlebih dahulu sebelum mengklik I Agree.
5. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh tim Gmail ke nomor telepon. Teman-teman bisa melanjutkan ke halaman utama dengan mengklik continue to Gmail dan bisa mulai menggunakan akun email yang baru. Cara buat email yang mudah, bukan?

Baca juga : Psikologi : Pengertian dan Macam - Macamnya

Kini, Teman-teman telah memiliki akun email di Gmail yang bisa memudahkan semua aktivitas di dunia maya. Akun Gmail telah dilengkapi berbagai kelebihan seperti bisa mengirimkan file baik foto, audio, video atau dokumen. Hal ini tentu memudahkan kinerja Teman-teman berhubungan dengan klien atau berselancar menggunakan sosial media yang banyak digandrungi saat ini. Jika ingin mencoba cara buat email gratis lain, Teman-teman juga bisa menggunakan alamat email di Yahoo.
cara buat email menggunakan akun Yahoo setidaknya hampir sama dengan akun Gmail. Teman-teman hanya perlu mengikuti langkah-langkah sesuai instruksi yang diberikan dengan memberikan data diri yang benar. Teman-teman bisa pilih layanan mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan. Misalnya Teman-teman sering menggunakan Youtube, Google drive atau playstore maka akun Gmail bisa dikatakan hal wajib yang harus Teman-teman miliki saat ini.

Baca juga : Pengertian, Manfaat dan Bahaya Sinar-X

Teman - teman juga bisa mengaplikasikan cara buat email di ponsel pribadi dengan masuk ke menu pengaturan ponsel dan memilih akun. Langkah selanjutnya bisa Teman-teman ikuti sesuai petunjuk yang tertera pada layar ponsel. Sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Nah, sudahkah Teman-teman memiliki alamat email untuk mendukung kegiatan di dunia modern ini?

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.