Cara Menghilangkan Komedo di Wajah


Artikel yang terkait dengan judul :Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah ✓ Wajah halus dan mulus adalah impian dari semua orang. Namun tidak semua kulit dapat bersih mulus terbebas dari komedo yang merupakan kotoran yang menyumbat pori - pori yang warnanya dapat berwarna putih atau bisa juga berwarna hitam. Wajah yang berkomedo menjadikan tampak terlihat kusam dan kotor. Terjadinya komedo yaitu karena adanya penumpukan minyak di wajah (sebum) dan juga disebabkan oleh kulit mati. Pada waktu membersihkan wajah, biasanya komedo diabaikan saja. Terdapat 2 macam jenis komedo, yaitu blackheads yaitu komedo terbuka yang berwarna hitam yang terlihat seperti pori - pori yang membesar. Warna hitam komedo tersebut disebabkan oleh adanya proses oksidasi oleh udara. Sedangkan jenis komedo yang kedua yaitu whiteheads yang merupakan jenis komedo tertutup dengan warna putih dan berada di bahwah lapisan kulit ari. Area munculnya komedo yaitu dahi, hidung dan dagu, di bawah mata dan juga pipi. Untuk cara menghilangkan komedo di wajah jangan memencetnya, hal ini karena dapat memperparah menjadi jerawat yang bernanah, bahkan menjadi infeksi. Berikut ini adalah tips menghilangkan komedo, antara lain:

1. Mengenali jenis kulit.
Dengan kita mengenal jenis kulit, maka kita dapat memilih pembersih wajah yang akan dipakai dengan lebih mudah.

2. Memilih pembersih yang tepat
Dengan pemilihan pembersih yang tepat dapat membuat kulit menjadi bersih, segar dan kenyal. Kita dapat mencobanya sekitar 1 bulanan apakah pembersih yang dipakai benar-benar cocok atau tidak.

3. Memilih pelembab yang cocok.
Untuk kulit berminyak dan normal, pakailah pelembab oil free (bebas minyak).

4. Menghindari produk comedogenic
Yang dimaksud produk comedogenic yaitu produk yang mengandung bahan kimia yang menyebabkan timbulnya komedo. Yang termasuk dalam produk ini misalnya susu pembersih,alas bedak, tabir surya, bedak padat, sampo yang bahan dasarnya adalah gingseng dan condisioner. Dari semua itu yang termasuk produk comedogenic yang palin tinggi adalah bedak padat.

5. Hidup sehat dan cukup gizi
Cukup tidur, menghindari stress dan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi merupakan contoh tindakan dari hidup sehat dan cukup bergizi. Pada waktu kondisi tubuh menurun, maka kuman dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh, termasuk kuman penyebab jerawat.

6. Facial
Ini merupakan salah satu cara menghilangkan komedo di wajah dengan tepat. Facial sebaiknya dilakukan secara berkala.

7. Diet
Sebaiknya bataasi konsumsi makanan berikut : susu, cokelat, telur, kacang tanah, durian, keju, buah avokad, kacang mete, mangga matang, jerang, krim bubuk, santan, daging berlemak dan gorengan.

8. Konsultasikan ke dokter kulit
Pada umumnya dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Apabila jumlah komedo banyak, dokter alan memakai teknologi laser.
Cara Menghilangkan Komedo
Selain dengan cara yang telah disebutkan, komedo juga dapat dengan cara tradisional. Berikut adalah tips menghilangkan komedo.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat

1). Memakai Putih Telur
Pakailah sedikit putih telur, kemudian tempatkan pada wadah yang telah disiapkan kemudian kocok sampai menjadi berbusa. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang kemungkinan banyak komedonya, misalnya pada hidung, kemudian ditutup dengan memakai tisu sampai kering. Pada bagian dalam tisu akan terlihat bintik - bintik komedo yang terangkat.

2). Scrub sayur dan masker kacang
Langkah membuat ramuan sebagai cara menghilangkan komedo membandel di wajah yang dapat dilakukan:
  • Blender 1 lembar daun kailan, 1 lembar daun seledri, seperempat buah apel, lalu ditambahi perasan jeruk lemon. Cara memakainya adalah mengusapkan dan lakukan pemijatan secara lembut di wajah , kemudian bilas.
  • Wajah diberi uap yang sebelumnya telah diberi 1 sendok garam. Uap tersebut akan membuka pori - pori, memperlebar pembuluh darah kapiler. Kemudian hal tersebut akan memperlancar peredaran di bawah kulit.
  • Mencampur sari kacang kedelai dan kacang polong, pakailah sebagai masker, kemudian diamkan sekitar setengah jam lalu bilas.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.