√ Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Flek Hitam)


Artikel yang terkait dengan judul :√ Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Flek Hitam)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Flek Hitam) ✓ Secara umum, jerawat akan menimbulkan rasa yang gatal hingga bagi penderitanya tidak menyadari memencet dan menggaruknya. Sebagai akibatnya akan muncul luka dan luka tersebut akan menyebabkan bekas jerawat di wajah yaitu terdapat flek hitam. Oleh karenanya bagi penderita jerawat akan berusaha untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi bekas jerawat yang dapat dilakukan. Berikut urain mengenai tips tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dapat dilakukan seendiri di rumah yaitu dengan menggunakan mentimun. Ambil ujung mentimun kira-kira 5 cm kemudian parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk lalu diambil airnya. Selanjutnya air kunyit tersebut dicampur dengan parutan mentimun, kemudian balurkan ke wajah. Lakukan hal tersebut setiap hari sampai dengan wajah terbebas dari bekas jerawat.

2. Pakailah sprai toner dengan ramuan sendiri. Cara membuat ramuannya yaitu parut satu buah mentimun yang telah dikupas lalu saring dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 2 sendok teh madu. Selanjutnya masukkan campuran tersebut ke botol yang dilengkapi dengan alat penyemprot. Semprot wajah 2 kali dalam sehari.

3. Pakailah lotion yang mengandung mint dan astringent sebelum tidur. Jangan terlalu tebal dan juga jangan terlalu tipis. Karena kalau terlalu tebal akan memunculkan jerawat, namun kalalu terlalu tipis tidak efektif. Produk tersebut biasanya ada di toko obat atau apotik.

4. Siapkan tisu, kemudian tuang putih telur di dalam mangkuk. Celupkan tisu ke putih telur tersebut, kemudian tempelkan tisu tersebut ke wajah yang ada bintik – bintik bekas jerawat dan tunggu sampai mengering. Sesudah mengering kemudian basuh wajah dengan memakai air hangat dan keringkan dengan handuk. Lakukan CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT ini setiap 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : Cara jitu Menghilangkan Jerawat

5. Siapkan beras tumbuk dan kayu manis yang sudah menjadi bubuk. Kemudian sangrai sampai warnanya berubah menjadi kekuning – kuningan. Diamkan sampai dingin. Gosokkan pada wajah dengan pelan. Fokuskan pada bekas jerawat. Tips dan cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam ini juga dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

6. Siapan sehelai daun nangka yang agak tua, kemudian lumatkan dengan sedikit air. Usapkan pada wajah. Tunggu hingga mengering kemudian bersihkan dengan memakai air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

7. Selanjutnya, cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat dilakukan adalah dengan memakai pisang. Ternyata pisang tidak hanya lezat untuk dimakan, namun pisang dipakai sebagai campuran kosmetik untuk mengatasi kulit yang kering sekaligus untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya yaitu campur sampai rata 50 cc yoghurt putih, 2 sendok makan madu, dan 1 buah pisang yang telah dilumatkan. Pakailah ramuan ini sebagai masker wajah dan diamkan kira – kira 10 menitSesudah itu bilas dengan memakai air dingin.Pakailah ramuan penghilang bekas jerawat atau flek hitam ini seminggu sekali.

Dari semua cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, setiap orang memiliki pilihan tersendiri –sendiri yang dirasa paling pas. Harapannya bekas jerawat hilang dengan cepat dan wajah akan kembali terlihat mulus dan halus.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.