Artikel Puasa


Artikel yang terkait dengan judul :Artikel Puasa

Puasa merupakan tindakan untuk menahan diri dari makan dan minum serta hal-hal yang membatalkan puasa dengan periode waktu tertentu dan dengan syarat tertentu guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Berikut contoh artikel puasa antara lain sebagai berikut:

A. Puasa Senin Kamis
✓ Berpuasa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sudah menjadi keharusan atau kewajiban bagi seorang muslim (penganut agamaIslam) untuk menjalankan puasa wajib di bulan Ramadhan. Namun ada juga puasa di luar bulan Ramadhan yang bisa dilakukan oleh umat Islam, yaitu puasa sunnah. Baca selengkapnya: Puasa Senin Kamis

B. Puasa Daud
✓ Kewajiban berpuasa dengan jelas telah disebutkan dalam Al-Quran surat Al-Baqarah 183, sehingga bagi orang-orang yang beriman, hal yang demikian ini menjadi suatu kewajiban. Terlepas dari perihal tersebut yang notabene adalah puasa Ramadhan, ada juga beberapa jenis puasa sunnah yang jika dijalankan akan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan tidak akan mendapatkan dosa. Satu dari sekian banyak jenis puasa sunnah yang mungkin sudah banyak dikenal oleh umat muslim adalah puasa daud. Baca selengkapnya : Puasa Daud

C. Keistimewaan Puasa Syawal Bagi Umat Islam
✓ Bulan Syawal merupakan waktu yang sangat tepat untuk memohon maaf kepada saling sesama dan sang maha pencipta. Dalam rangka pelaksanaan hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Syawal tentunya sangat istimewa sekali. Semua orang saling memaafkan atas perbuatan yang dilakukannya selama satu tahun lalu. Pada bulan Syawal ternyata tidak hanya saling memaafkan saja tetapi anda juga melakukan puasa Syawal yang istimewa.

1. Waktu Pelaksanaan Puasa Syawal
2. Hikmah Keistimewaan Puasa Syawal

D. Mengenal Puasa Arafah Dan Keutamaannya Yang Luar Biasa

Artikel Puasa
✓ Puasa merupakan salah satu ibadah umat islam yang harus dilaksanakan. Ada puasa wajib dan puasa sunnah yang harus dilakukan oleh setiap muslim. Baik puasa wajib maupun sunnah sudah ditentukan kapan waktunya. Misalkan sebelum hari Raya Idul Fitri ada puasa Ramadhan yang wajib dilaksanakan. Contoh untuk puasa sunnah yaitu puasa Arafah yang dilaksanakan sebelum hari Raya Idul Adha.

Rasulullah  sangat melaksanakan puasa sunnah Arafa, bahkan beliau menunggu datangnya puasa ini dengan gembira.

1. Pelaksanaan Puasa Arafah Bagi Umat Muslim
2. Keutamaan Puasa Arafah Bagi Yang Melaksanakannya

E. Puasa Muharram
✓ Umat Islam di dunia tentu tahu, bahwa ada banyak ibadah puasa yang bisa dilakukan selain puasa Ramadhan, salah satunya yaitu puasa Muharram. Namun belum ada tanggal yang pasti untuk melakukan memulai puasa.

1. Sejarah Puasa Bulan Muharram
2. Keistimewaan dari Bulan Muharram
3. Dasar Hukum Puasa Muharram
4. Hukum Puasa Muharram, Sunnah
5. Puasa Muharram sebagai Penghapus Dosa
6. Puasa Tidak Hanya 10 Muharram

F. Puasa Asyura
 Merupakan amalan puasa di bulan Muharram yang dianjurkan, dimana puasa dilakukan pada 10 Muharram. Berpuasa di hari itu, bisa menghapus dosa-dosa kita selama satu tahun yang lalu.  Sementara para ulama sepakat bahwa hukum puasa di hari ini adalah sunnah atau tidak wajib.

1. Sejarah Puasa Asyura Dilaksanakan
2. Sebagai Motivasi Menjalankan Puasa

Demikian contoh beberapa artikel puasa yang semoga bermanfaat. Terimakasih

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.