✓ Mengenal Definisi-definisi Tentang Website


Artikel yang terkait dengan judul :✓ Mengenal Definisi-definisi Tentang Website

Jaman sekarang jamannya online. Akses internet menjadi akses yang sangat penting peranannya kini. Terganggu sedikit saja maka akan membuat banyak orang kelimpungan, karena banyak yang mengadu nasib peruntungan lewat bekerja online. Penggunaan website menjadi wujud nyata dari kantor para pekerja online. Sudah merasakan kemudahannya, maka akan sangat disayangkan jika kurang paham tentang apa pengertian website itu sendiri.
definisi website

Tentang Pengertian Website

Sudah menjadi kebiasaan kita selama ini. Jika sudah mendapatkan kenyamanan, maka kita lupa mengenal tentang apa yang kita pakai. Akan tersadar saat kita dihujani pertanyaan tentang apa arti yang dipakai itu.

Banyaknya jenis pekerjaan online yang kini digeluti oleh masyarakat modern. Diantaranya adalah membuka toko online berskala kecil dengan hanya mengandalkan media sosial seperti Facebook, BBM, WhatsApp, atau yang berskala besar dengan menggunakan website khusus, penulis online seperti penulis blog, freelance writer, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan setiap usaha offline pun menggunakan promosi online. Mereka pasti memiliki website untuk memperluas pasarannya atau marketingnya.

Cara membuat website ini pun mudah. Sudah dikuasai oleh banyak orang, kalaupun belum, sudah banyak tutorialnya di internet. Dengan mengetahui pengertian website, kita menjadi paham apa peran website, fungsi website, atau apa manfaat memiliki website.

Beberapa Pengertian Website

Berikut adalah beberapa pendapat ahli tentang pengertian website yang perlu diketahui:

  • Website adalah halaman internet yang didukung oleh domain. Di mana dalam website terkandung banyak jenis informasi. Tanpa ada batasan penyimpanan, website akan menyimpan semua informasi yang didapatkan. Pendapat ini diutarakan oleh Hidayat. 
  • Menurut Arief, website adalah dokumen yang berisi tentang banyak jenis data, mulai dari data gambar, suara, file, atau lainnya. Ada dukungan protokol alamat HTTP yang akan menghubungkan website dengan browser Google, sehingga pengguna bisa mengakses banyak informasi dari sebuah website. 
  • Website, menurut Sibero, adalah bentuk rumah dokumen yang akan menampilkan data yang dikaitkan dengan jaringan internet. 
  • A. Taufiq Hidayatullah menyatakan bahwa website adalah bagian atau anggota yang paling dominan pada internet. Terbukti dari banyaknya pengguna dan manfaatnya yang sampai pada tujuan yang direncanakan, yakni memberikan kemudahan akses komunikasi, informasi, dan pemasaran. 
  • Pengertian website menurut Haer Talib adalah sebuah lokasi atau tempat yang ada di halaman internet yang menyediakan alamat akses dan nama. 
  • Menurut Feri Indrayudha, website adalah tempat di internet yang bisa dipakai untuk.membuat film. 
  • Website, menurut Jasmadi, adalah halaman akses internet untuk melihat file, gambar, film, dan lain-lain. 
  • Website adalah salah satu bentuk fasilitas canggih di dalam internet yang mampu mempermudah cakupan jarak yang paling jauh sekalipun. Ada webpage atau link yang disediakan bagai para pengguna untuk berpindah halaman dari satu alamat web ke alamat web yang lainnya. Pengertian  ini adalah menurut Hakim Lukmanul. 
  • Sedangkan Gregorius menyatakan bahwa website adalah kumpulan halaman web yang digabung menjadi satu. 
  • Yuherfizar menyatakan bahwa website adalah bebtuk metode yanh dipakai untuk menggunakan internet. Di mana metode website ini memungkinkan. Para pengguna untuk mengakses gambar, data, suara, film, dan lain-lain. 
  • Website adalah aplikasi grafis yang kaya akan berbagai bentuk data, menurut Boone atau Thomson. 
  • Menurut Ali Zaki Dan Smitdev Community, website adalah kumpulan web yang bukan ja ya dua atau tiga website saja yang didukung oleh domain canggih. 
  • Website menjadi layanan internet yang sangat banyak dilirik, menurut Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom.
  • Website diibaratkan sebuah rumah yang sangat berharga. Berharga sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan serta harganya mahal. Ini diungkapkan oleh Sukarno dan Hianoto.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Pengertian Novel
2. Pengertian Musik
Pada dasarnya website adalah bagian terpenting dalam internet. Website menjadi bagian vital yang bisa mengoneksikan sebuah organisasi, perusahaan, dan atau individu dengan dunia melalui internet. Ada alamat URL berupa HTTP yang siap menganyarkan kita ke informasi yang diinginkan. Secara umum, pengertian website ini adalah bagaikan rumah atau kantor bagi para pekerja online.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.