3 Manfaat Puasa Daud Ini Mungkin Belum Anda Ketahui


Artikel yang terkait dengan judul :3 Manfaat Puasa Daud Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

Puasa Daud ✓ Kewajiban berpuasa dengan jelas telah disebutkan dalam Al-Quran surat Al-Baqarah 183, sehingga bagi orang-orang yang beriman, hal yang demikian ini menjadi suatu kewajiban. Terlepas dari perihal tersebut yang notabene adalah puasa Ramadhan, ada juga beberapa jenis puasa sunnah yang jika dijalankan akan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan tidak akan mendapatkan dosa. Satu dari sekian banyak jenis puasa sunnah yang mungkin sudah banyak dikenal oleh umat muslim adalah puasa daud.

Salah satu puasa sunnah ini ternyata telah dilakukan sejak zaman Nabi Daud, namun jenis puasa yang ternyata memiliki banyak keutamaan ini justru jarang sekali dijalankan oleh umat Islam. Pasalnya, puasa ini menerapkan cara melalui tindakan sehari puasa yang kemudian sehari tidak dan begitu seterusnya.
Puasa Daud
Bagi anda yang memang ingin menjalankan puasa daud ini, akan lebih baik untuk memastikan bahwa anda memiliki kesehatan yang memadai serta niatan yang kuat. Sedangkan batasan dari durasi lamanya pelaksanaan puasa ini bisa dikatakan tidak ada batasnya, sebab banyak orang yang telah mengenal jenis puasa ini melakukannya hingga ajal menjemputnya.
Lantas, apa saja manfaat dari puasa ini? berikut ulasan singkatnya.

Puasa Daud Menguatkan sistem dari kekebalan tubuh
Salah satu dari sekian banyak manfaat puasa daud adalah mampu menjaga kondisi tubuh melalui sistem imun yang sangat kuat. Pendapat yang demikian ini didukung dengan adanya sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuan yang bernama Dr. Yuri Nikolayev yang menyatakan bahwasannya puasa ini akan membuat orang yang bersangkutan menjadi lebih kuat dari segi fisik ataupun mental, terlihat lebih muda dan pastinya juga adanya peningkatan spiritualnya.

Terkait dengan kesehatan mental yang merupakan manfaat dari puasa daud ini disebutkan bahwa seseorang yang menjalankan ibadah puasa akan membantu dalam mengendorkan terjadinya ketegangan jiwa. selain itu, tindakan puasa tersebut juga bisa membantu dalam menghambat terjadinya proses penuaan dini. Adanya manfaat yang demikian ini sudah pasti jenis puasa tersebut sudah dianjurkan oleh Allah, meskipun hukumnya tidak wajib.

Sebagai detoksifikasi secara alami
Jika anda merasa bahwa di dalam tubuh anda terkandung banyak racun, jalan alternative yang bisa anda lakukan adalah dengan menjalankan puasa daud. Jenis puasa yang dilakukan berbeda pada umumnya ini ternyata mampu membantu mengeluarkan kotoran yang terdapat di dalam tubuh.
Berbagai jenis kotoran yang mungkin terdapat di dalam tubuh seperti berbagai jenis racun yang akan berbahaya ketika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. Hebatnya lagi, proses detoksifikasi melalui puasa daud ini juga akan membantu dalam memperbaiki berbagai sel yang mati dan menggantikannya dengan yang baru.

Membantu dalam mempercantik kulit
Bisa jadi manfaat dari puasa daud ini belum banyak diketahui oleh orang atau mungkin tidak diketahui oleh orang yang menjalankannya. Dengan kata lain, seseorang yang menjalankan puasa akan merasakan adanya perasaan yang lebih lega. Dalam hal ini, sistem metabolisme di dalam tubuh akan sangat tinggi yang memberikan dampak atas adanya pengeluaran cadangan energi di dalam tubuh. Secara tidak langsung juga, hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi lebih sehat, lembut dan juga berseri.

Menjalankan puasa daud merupakan salah satu amalan sunnah yang sangat disenangi oleh Allah SWT. Di samping itu, jenis puasa yang dijalankan dengan berselang sehari ini akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi tubuh dari sisi kesehatan ataupun juga mental. Dengan banyaknya manfaat yang demikian ini, sudah selayaknya anda yang memiliki kondisi fisik yang sehat, anda bisa menjalankan ibadah puasa sunnah tersebut.

Sumber : berbagai sumber online.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Sholat Istikharah
2.  Pengertian Manajemen Dan Unsurnya Pada Suatu Organisasi
2. Pengertian Zakat Serta Manfaatnya Bagi Umat Islam
Demikian artikel 3 Manfaat Puasa Daud Ini Mungkin Belum Anda Ketahui yang semoga bermanfaat.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.