Bahaya Dampak Dan Penyebab Pemanasan Global

Artikel yang terkait dengan judul :Bahaya Dampak Dan Penyebab Pemanasan Global

Penyebab pemanasan global sangatlah banyak. Pemanasan global sendiri merupakan suatu perubahan kondisi yang terjadi melalui adanya peningkatan suhu panas pada permukaan bumi, laut dan atmosfer. Rata-rata peningkatan suhu panas di bumi yaitu 0.74 + 0.18 derajat Celcius yang  sudah terjadi sekitar seratus tahun terakhir. Pemanasan global merupakan suatu masalah lingkungan di dunia yang penanggulangannya masih belum maksimal.

Daftar Isi

1. Penyebab Pemanasan Global Memberikan Dampak Negatif Bagi Lingkungan Sekitar
2. Apa Saja Penyebab Pemanasan Global?

Penyebab Pemanasan Global
Penyebab Pemanasan Global Memberikan Dampak Negatif Bagi Lingkungan Sekitar Pemanasan global yang semakin meningkat dapat membahayakan lingkungan. Bahkan dampaknya semakin serius dan dapat menyebabkan kehancuran. Berikut ini adalah dampak yang ditimbulkan oleh pemanasan global.

1. Mencairnya es di kutub utara dan selatan
Air es yang mencair di kutub utara dan selatan menyebabkan kenaikan volume air laut yang pesat. Bila hal ini terjadi secara terus-menerus maka, pulau kecil akan tenggelam. Kehidupan pada lingkungan pesisir pantai juga terusik karena air laut akan naik dan menyebabkan banjir. Penduduk sekitar pantai pasti akan terancam dan mengalami kesulitan fasilitas hidup serta kesulitan ekonomi.

2. Ekosistem menjadi rusak
Ekosistem dari flora dan fauna sebagian akan punah karena adanya peningkatan suhu yang drastis. Ada banyak tanaman dan hewan yang hidup pada lingkungan dingin atau lembab sehingga mereka tidak tahan dengan suhu panas. Adanya pemanasan global membuat hewan serta tumbuhan mati secara perlahan.

3. Suhu pada permukaan bumi semakin panas
Suhu bumi meningkat sehingga membuat para manusia di bumi mengalami kepanasan. Radiasi sinar matahari yang semakin tinggi juga dapat mengakibatkan dapat penyakit kanker kulit bagi manusia.

Dampak negatif akibat penyebab pemanasan global sangat seram. Kita harus menjaga agar pemanasan global tidak meningkat dengan cara apapun.

Saja Penyebab Pemanasan Global? Penyebab pemanasan global tidak hanya satu saja melainkan ada beberapa penyebab yang tidak sadar dilakukan oleh kita semua. Berikut ini merupakan penyebab dari pemanasan global.

1. Efek rumah kaca
Matahari memberikan energy panas ke bumi yang dapat menghangatkan seluruh permukaan bumi. Energi panas tersebut selain kemudian dipantulkan kembali ke atmosfer tetapi sebagian lagi terperangkap di dalam bumi.

Energi panas yang terperangkap yaitu karena adanya efek rumah kaca yang berasal dari gas, uap air, metana, karbondioksida dan lainnya. Kejadian efek rumah kaca akan terjadi terus menerus sehingga meningkatkan panas di bumi.

2. Bahan CFC digunakan secara berlebihan
CFC (Cloro Flour Carbon) biasanya digunakan untuk peralatan rumah tangga. Biasanya CFC digunakan pada AC dan kulkas. Banyaknya AC dan kulkas yang digunakan maka, udara panas yang dikeluarkan juga panas. Hal ini akan berpengaruh pada efek rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global.

3. Polusi udara dari kendaraan
Penyebab pemanasan global yang paling utama terletak pada tingginya polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan. Pada saat ini masyarakat dunia pasti memiliki kendaraan, entah itu motor atau mobil. Tingginya kendaraan dapat membuat polusi semakin menjadi banyak. Karbondioksida yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dapat menahan panas sehingga tidak bisa dikeluarkan ke angkasa.

Bayangkan saja bila karbondioksida yang dikeluarkan sudah tidak dapat terkendali maka, semakin tinggi panas yang terperangkap dalam bumi. Pemanasan global menjadi semakin serius dan dampaknya mulai meningkat.

Masih ada banyak sekali penyebab pemanasan global yang berada disekitar kita. Mengetahui penyebab dan dampak dari pemanasan global membuat kita semua sadar bahwa harus melindungi bumi tercinta ini. Salah satu caranya yaitu membatasi penggunaan bahan CFC dan meminimalisir menggunakan kendaraan.

Demikian artikel Bahaya Dampak Dan Penyebab Pemanasan Global yang semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.