Apa (Definisi) Pengertian Analisis Menurut Para Ahli?


Artikel yang terkait dengan judul :Apa (Definisi) Pengertian Analisis Menurut Para Ahli?

Apa pengertian analisis ? Berdasarkan ilmu sosial, analisis adalah suatu daya atau upaya memahami sesuatu dan menjabarkannya dalam bentuk kalimat, serta hal-hal yang berkaitan. Sementara dalam ilmu Science, pemahaman yang tepat, bahwa analisis untuk menggambarkan suatu zat yang menjadi senyawa penyusunnya.

Daftar Isi

1. Pengertian Analisis Secara Global
2. Pengertian Analisis dari Para Ahli
analisis adalah

Pengertian Analisis Secara Global

Analisis dalam linguistic memiliki pengertian tentang memeriksa suatu bahasa secara lebih spesifik mengenai struktur bahasa. Pada kegiatan laboratorium pengertian analisis adalah kegiatan yang dilakukan untuk pemeriksaan zat atau kandungan sampel.

Banyaknya definisi dari kata analisis, membuatnya menjadi sorotan dari akademisis, terlebih bagi para ahli bahasa, sebab analisis merupakan kata turunan dari Bahasa Inggris yaitu Analysis dan diserap kedalam bahasa Indonesia menjadi Analisis.

Oleh karena itu, analisis memiliki banyak pengertian, berikut ini beberapa pengertian dari analisis menurut para ahli.

Pengertian Analisis dari Para Ahli

1. Komaduddin
Analisis adalah suatu aktivitas berfikir, berguna untuk menguraikan suatu hal secara keseluruhan, menjadi sebuah komponen dengan begitu mudah untuk mengenal tanda komponen tersebut, serta hubungan suatu hal dan hal lainnya. Walaupun memiliki fungsi yang berbeda-beda, secara keseluruhan tetap terpadu.

2. Wiradi
Menurutnya analisis merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi memilah, dan membedakan untuk menjadi satu golongan atau kelompok, berdasarkan stardard yang sudah di tentukan, setelah itu dilihat dari kajian dan maknanya.

3. Dwi Prastowo Darminto
Analisis di anggap sebagai pengurai dari sebuah inti untuk setiap bagian terkait, serta menjadi penjelas dari inti atau pokok itu sendiri dan sebagai penghubung penjelasan sampai memperoleh pengertian yang tepat secara keseluruhan.

4. Anne Gregory
Analisis merupakan aktivitas pertama dalam proses perencanaan

5. Effrey Liker
Analisis adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan setiap bukti yang ada, demi mendapat sumber masalah atau akar permasalahan yang ada.

6. Syahrul
Analisis berarti mengevaluasi berdasarkan sebuah kondisi yang di bagi berdasar ayat atau post yang terkait mengenai akuntansi, serta alasan yang membuat perbedaan muncul sebagai permasalahan yang ada.

7. Husein Umar
Analisis menjadi satu kesatuan dalam proses kerja, berdasarkan langkah pekerjaan sebelum melakukan riset, sehingga bisa di dokumentasikan melalui proses pembuatan laporan.

8. Hanif Alfatta
 Analisa menjadi bagian terpenting dalam pengembangan sebuah sistem  yang bersifat fundamental, hal ini juga yang akan menentukan kualitas dari sistem informasi yang akan di kembangkan atau di buat.

9. Robert J.Schreiter 1991
Membaca sebuah teks yang melikalisasikan tanda dan menempatkan setiap tanda sebagai sebuah interaksi yang dinamis, serta menyampaikan pesan yang terkandung didalamnya, sehingga di sebut analisis.

10. Minto Rahayu
Secara global, analisis adalah cara yang digunakan untuk membagi sebuah subjek, menjadi komponen yang lebih kecil. Maka bisa diartikan melepaskan, menguraikan, atau menanggalkan suatu subjek yang terpadu.

11. Mohammad Afdi Nizar
Analisis menjadi bagan evaluasi mengenai suatu kondisi berdasar pada ayat-ayat yang saling berkaitan satu sama lain memakai akuntasi, sehingga bisa menjadi alasan bilamana terjadi perbedaan yang muncul.

12. Rifka Julianty
Analisis merupakan pengurai dari pokok menjadi bagiannya dan penjabarannya sendiri. Setelah itu menghubungkannya menjadi beberapa bagian, sampai mendapat pengertian yang tepat, serta pemahaman arti secara keseluruhan.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Pengertian Imigrasi
2. Pengertian Transmigrasi
Kesimpulannya analisis adalah serangkaian aktivitas yang bertujuan untuk mengurai sebuah inti, demi mendapat pemahaman yang paling tepat dalam menyelesaikan setiap masalah. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat.

Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.