Teknik Dasar Bola Voli Dan Penjelasannya

Artikel yang terkait dengan judul :Teknik Dasar Bola Voli Dan Penjelasannya

Teknik Dasar Bola Voli ✓ Bola voli merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Hampir semua orang pernah memainkan bola voli. Bahkan olahraga bola voli juga biasanya dijadikan sebagai lomba. Baik dalam perlombaan di desa, nasional maupun internasional. Permainan bola voli yang menarik bisa dilihat dari timnya. Artinya bahwa tim tersebut menguasai teknik dasar bola voli atau tidak.

Daftar Isi

1. Teknik Dasar Bola Voli Yang Harus Dikuasai
2. Bisa Melakukan Teknik Dasar Bola Voli Karena Berlatih
Teknik Dasar Bola Voli

Teknik Dasar Bola Voli Yang Harus Dikuasai

Teknik dasar permainan bola voli berbeda dengan yang ada pada teknik sepak bola. Teknik dasar voli lebih sederhana dan tidak begitu rumit, sehingga anda bisa mempelajarinya lebih mudah. Berikut ini merupakan teknik dasar dari permainan bola voli.

1. Service
Teknik dasar ini sangat penting karena setiap pemain harus melakukan service setiap pertandingan. Bila tidak bisa melakukan service maka, sebaiknya anda mundur dari permainan voli. Sudah dijamin anda pasti kelah, jika ingin memenangkan pertandingan maka anda harus menguasai service. Caranya yang mudah dapat membantu anda untuk semakin cepat belajar.

Kapan dilakukan service? Pada saat bola voli jatuh ke bawah bawah tanah. Pada saat itu ada salah satu pemain yang mendapatkan poin. Pada saat itu juga yang mendapatkan poin tersebut adalah tim yang berhak melakukan service.

Jenis service ada empat macam yaitu service atas, service bawah, service samping dan jump service.

2. Passing
Passing merupakan cara untuk mengupayakan bola voli tidak jatu ke bawah tanah dan mengarahkan bola kepada tim lawan. Tentu saja teknik dasar ini sangat penting karena memang bola harus di passing agar tetap bertahan. Melakukan passing bisa dipelajari setelah anda berhasil melakukan service. Jenis passing ada dua macam yaitu passing bawah dan atas.

3. Smash
Service dan passing sudah dipelajari dengan baik dan benar. Selanjutnya mempelajari smash, gerakan yang menakutkan dan hasil akhir dari smash yaitu bola landing ke tanah dalam area lawan.

Smash merupakan teknik dasar bola voli dengan cara memukul bola dengan kekuatan penuh dan sangat keras kearah tim lawan. Pada saat melakukan smash anda harus mengarahkan ke daerah yang kosong agar dapat mencetak poin. Serangan smash harus kuat dan keras agar lawan tidak bisa menghadang bola sama sekali. Dijamin tim voli anda pasti menang.

4. Blocking
Teknik dasar blocking merupakan cara untuk menahan dari serangan yang diberikan oleh tim lawan. Misalkan tim lawan anda melakukan smash dengan kuat maka, anda bisa melakukan blocking tepat pada saat tim lawan ingin melakukan smash. Cara melakukan blocking  yaitu mengangkat kedua tangan serta melompat dengan tinggi. Tahan sekuat mungkin agar bola tidak bisa masuk pada area tim anda.

Mempelajari teknik dasar bola voli bisa dilakukan kapan saja. Tidak harus pada saat latihan pada tim voli. Anda bisa mempelajarinya saat dirumah, begitu banyak teknik yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Bisa Melakukan Teknik Dasar Bola Voli Karena Berlatih

Tahukah anda bahwa dengan melakukan latihan terus menerus bisa membuat anda bisa melakukan hal yang anda tidak bisa. Hal ini sama pada saat anda tidak bisa melakukan teknik dasar bola voli. Usaha yang harus anda lakukan yaitu berlatih dengan keras setiap hari. Bila sudah berlatih setiap hari maka, lama-lama anda akan terbiasa dan bisa melakukan keempat teknik dasar voli.

Lakukan latihan dengan senang, biasanya latihan lebih enak dan mengasyikkan bila dilakukan bersama tim dan pelatih. Alasannya anda bisa bertanya terhadap teknik yang kurang anda kuasai.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Definisi Ekonomi
2. Definisi Agama
Demikianlah artikel Teknik Dasar Bola Voli Dan Penjelasannya di Aanwijzing.Com. Terimakasih.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.