Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya

Artikel yang terkait dengan judul :Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya

Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya ✓ Bola basket merupakan salah satu olahraga bola yang biasanya menggunakan ring maupun keranjang yang dijadikan sebagai tempat untuk mencetak angka. Biasanya olahraga ini memang dilakukan oleh dua tim dan masing-masing terdiri 5 orang.

Kedua tim pun akan saling bertanding memasukkan bola ke ring lawannya. Permainan yang satu ini bisa anda lakukan baik di dalam sebuah ruangan maupun di luar ruangan sekalipun. Permainan ini memang sederhana sekali bahkan mudah untuk anda pelajari. Tentunya anda perlu belajar mengenai teknik dasar bola basket supaya anda bisa bermain dengan benar. Bagi para atlet biasanya mereka perlu jalani beragam tahapan suatu pelatihan dan juga pembinaan.

Jika anda masih penasaran dengan beragam teknik dasar bola basket, inilah berbagai teknik yang perlu anda kuasai ketika anda bermain bola basket. Di antaranya adalah sebagai berikut.
Teknik Dasar Bola Basket
1. Teknik memegang bola
Teknik dasar bola basket yang satu ini kelihatannya memang gampang sekali, namun anda tidak boleh menyepelekannya. Sebab ada suatu teknik tertentu yang perlu anda terapkan agar bola basket tetap berada dalam kontrol tangan anda.

2. Teknik melempar dan menangkap bola
Teknik dasar bola basket yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan passing dan catching. Dimana gerakan tersebut lebih kepada gerakan untuk memberi maupun menerima umpan antar pemainnya dalam satu tim. Ritem dalam permainan bola basket ini memang terbilang begitu cepat. Maka dari itu sangat diperlukan kerja sama tim yang bagus supaya bisa mencetak angka.

3. Teknik menggiring bola atau dribbing
Teknik dasar bola basket yang satu ini biasanya dilakukan dengan cara membawa bola maupun memantulkan bola basket ke lantai yang bisa anda lakukan dengan satu tangan maupun kedua tangan anda secara bergantian sambil berlari lebih cepat.

4. Teknik pivot
Teknik dasar bola basket yang satu ini merupakan suatu teknik penyelamatan bola yang berasal dari jangkauan lawan dengan cara melakukan suatu gerakan secara memutar dEngan satu kaki sementara kaki satunya digunakan sebagai poros.

5. Teknik shooting
Teknik dasar bola basket yang satu ini sering disebut sebagai gerakan inti dalam sebuah permainan bola basket. Yang mana biasanya disebut dengan gerakan untuk bisa mencetak suatu poin maupun angka. Gerakan shooting atau menembak ini merupakan suatu gerakan dalam memasukkan bola basket langsung ke dalam ring lawannya.

6. Teknik lay up
Teknik dasar bola basket yang satu ini merupakan rangkaian gerakan yang biasanya digunakan untuk memasukkan bola ke dalam ring lawannya. Gerakan yang satu ini biasanya dilakukan dengan melangkah sebanyak dua kali lalu memasukkan bola basket ke ring lawannya.

7. Teknik rebound
Teknik dasar bola basket yang satu ini merupakan suatu gerakan untuk mengambil bola yang telah gagal masuk dalam ring. Caranya dengan menangkap hasil pantulan bola yang sebelumnya gagal masuk ke dalam ring oleh pemain lainnya.

8. Teknik slam dunk
Teknik dasar bola basket yang satu ini merupakan suatu gerakan untuk bisa memasukkan bola dalam sebuah ring dengan tubuh yang melayang. Tentunya gerakan ini menjadi salah satu hasil improvisasi dari gerakan shooting.


Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Cara Membuat NPWP Secara Online
2. Apa Pengertian Sistem Informasi Geografis?
Itulah tadi berbagai teknik dasar dalam permainan bola basket yang harus anda kuasai. Agar anda bisa menguasai semua teknik tersebut, maka anda perlu rajin berlatih untuk bermain bola basket. Dengan begitu anda akan mahir dan bisa menguasai semua teknik permainannya sehingga anda bisa bermain dengan baik saat pertandingan.




Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.