Cara Screenshot Di Laptop

Artikel yang terkait dengan judul :Cara Screenshot Di Laptop

Cara Screenshot Di Laptop ✓ Cara screenshot di laptop memang tidak mudah seperti yang ada di smartphone. Ada beberapa tombol yang harus ditekan dan metode penyimpannya berbeda-beda. Bila anda pernah melakukan screenshot melalui smartphone maka, sangat mudah sekali. Tinggal memencet beberapa tombol saja maka anda sudah berhasil melakukan screenshot.

Ada beberapa cara screenshot di laptop yang dijamin mudah dan tidak ribet. Anda bisa memilih cara screenshot yang menurut anda lebih fleksibel. Pilih cara anda pada ulasan berikut ini.

Daftar Isi

1. Cara Screenshot  Di Laptop Menggunakan Print Screen 
2. Cara Screenshot Di Laptop Dengan Sniping Tool

Cara Screenshot Di Laptop

Cara Screenshot  Di Laptop Menggunakan Print Screen 

Biasanya yang paling umum mengambil screenshot pada laptop menggunakan tombol PrtSc. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengambil screenshot melalui PC. Cara ini sudah banyak digunakan oleh semua orang, karena memang sangat mudah dan tidak ribet. Pengambilan screenshot melalui print screen ada beberapa macam. Berikut ini merupakan beberapa macam screenshot menggunakan print screen

1. Screenshot yang tanpa menyimpan file
Hasil gambar screenshot tidak bisa disimpan pada file yang berada di PC, jadi gambar hanya bisa di simpan pada keyboard. Cara menggunakan printscreen yaitu tekan tombol print screen langsung yang terdapat di keyboard. Bila pada laptop anda tidak bisa menggunakannya maka, anda bisa menekan tombol Fn + PrtScn. Tombol tersebut memiliki fungsi yang sama dan tidak ada perbedaan.
Waktu menekan print screen memang tidak ada yang bisa anda lihat. Anda bisa melihat hasil screenshot gambir dengan mempastenya di Clipboard. Gambar akan muncul setelah anda menekan paste.

2. Pengambilan screenshot dengan menyimpan file gambar
Cara screenshot di laptop ini hanya bisa dilakukan pada PC yang sudah memiliki windows 8.1. Bila windows anda berada di bawah 8.1 maka, tidak akan bisa melakukan screenshot ini. Lanjut pada cara screen shotnya yaitu tekan tombol Win + Print screen. Masih ada laptop yang biasanya mengharuskan untuk menekan tombol Win + Fn + PrtScn dan Win + Ctrl + PrtScn. Semua tombol tersebut ada di keyboard anda.

Ketika sudah menekan tombol tersebut maka, secara langsung anda menyimpan hasil gambar screenshot pada folder picture yang ada di PC.

3. Ketiga yaitu screenshot yang terdapat pada satu window aktif
Cara screenshot di laptop hanya tekan Alt + PrntScr atau bisa juga dengan Alt + Fn + PrntScr. Ingat untuk menentukan windows aktif mana yang ingin di screenshot.

Cara Screenshot Di Laptop Dengan Sniping Tool 

Dari membahas screenshoot yang paling umum sekarang lanjut pada screenshot di PC menggunakan sniping tool yang jarang digunakan. Tidak banyak yang memanfaatkan sniping tool untuk melakukan screenshot. Informasi untuk anda bahwa sniping tool merupakan aplikasi bawaan dari windows sejak windows vista.

Memanfaatkan aplikasi sniping tool maka, anda bisa melakukan pengambilan gambar seluruh layar, bagian gambar yang diinginkan serta windows yang sedang terbuka. Caranya yaitu dengan membuka sebuah tombol sniping tool – new – dan pilih area yang akan di screenshoot. Di sana akan ada pilihan mulai dari full screen, windows, rectangular dan free – form. Sangat mudah sekali menggunakan sniping tool.

Fitur tambahan dari sniping tool ternyata ada dan hanya berada di windows 10. Fitur ini tidak dimiliki oleh  windows di bawah 10. Nama fitur tambahan tersebut yaitu delay, yang memiliki fungsi untuk mengatur lama atau tidaknya untuk mengambil gambar screenshot sejak anda mengaktifkan sniping tool. Hal ini akan membuat anda lebih leluasa untuk mengambil gambit tooltip, popup atau yang lainnya.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Cara Format Flashdisk
2. Teknik Menendang Bola
Itulah artikel Cara Screenshot Di Laptop yang semoga bermanfaat.



Artikel www. Aanwijzing.com : Ayo membaca...!!! Lainnya :

Copyright © 2016 Aanwijzing.com | Google.com | Google.co.id | Design by Bamz | Powered by Blogger.